Cocu: Milan Lawan Bagus untuk PSV

EINDHOVEN - Salah satu klub kuat Eredivisie, PSV akan berhadapan dengan AC Milan pada babak playoff Liga Champions musim 2013/14 mendatang. Pelatih anyar Rood-Witten, Philip Cocu mengatakan kalau Rossoneri bukanlah lawan yang mudah bagi timnya, namun tetap akan menjadi tantangan menarik untuk dihadapi.
 
Pada kompetisi Eredivisie musim 2012/13 lalu, PSV finis di peringkat dua dengan poin 69, hasil dari 22 kemenangan 3 hasil imbang dan 9 kekalahan. Mereka tertinggal tujuh poin dari rival utama, Ajax yang menjadi juara. Dengan hasil tersebut, untuk bisa berlaga di fase grup Liga Champions, tim dengan koleksi 21 gelar juara Eredivisie itu harus melewati babak kualifikasi dan playoff.
 
Dan, sebelum berkesempatan menghadapi Rossoneri, tim yang musim 2012/13 lalu diarsiteki oleh Dick Advocaat itu menyingkirkan klub Belgia, Zulte-Waregem. PSV meraih kemenangan baik pada leg pertama dan leg kedua, hingga akhirnya unggul agregat 5-0.
 
"Itu akan menjadi tugas yang berat tentu saja, tapi juga merupakan tantangan bagus yang akan membuat kami bisa mengukur diri di hadapan mereka. (Milan) memang benar-benar melakukan peremajaan di skuad mereka, tapi tetap berada di level tinggi," ujar Cocu, seperti dilansir Goal, Sabtu (10/8/2013).
 
Sementara itu, Milan sendiri harus melalui babak playoff lantaran pada musim 2012/13 lalu hanya mampu finis di peringkat tiga klasemen akhir Serie A. Dan, satu tim besar lain yang akan berlaga di babak playoff adalah Arsenal, yang akan bertemu wakil Turki, Fenerbahce. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/10/261/848573/cocu-milan-lawan-bagus-untuk-psv