De Boer: Laga Melawan Barca Bagus bagi Fans

AMSTERDAM - Hasil drawing Liga Champions 2013/14 menempatkan Ajax berada di Grup H, yang merupakan grup berat lantaran dihuni Barcelona, AC Milan, dan Celtic. Pelatih Ajax, Frank De Boer menyoroti laga antara timnya melawan Barca, yang dinilainya akan bagus bagi para suporter I Lancieri.
 
Tantangan yang akan dihadapi Ajax dipastikan tak akan mudah, mengingat Barca dan Milan kerap lolos dari fase grup. Namun, pelatih berusia 43 tahun itu mengaku puas dengan hasil drawing, dan memasang target realistis, yaitu finis di urutan ketiga.
 
"Saya puas. Mereka merupakan tiga tim hebat dan kami tak pernah bermain melawan Barcelona di kompetisi resmi. Itu akan hebat bagi fans," ujar De Boer, yang telah mencetak hat-trick juara Eredivisie bersama Ajax -sebagai pelatih, seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (31/8/2013).
 
"Jika kami bisa finis ketiga di grup ini, maka itu akan menjadi hal bagus, tapi kami akan bertarung untuk posisi dua. Kami ingin mengerahkan segalanya pada enam pertandingan nanti," sambung mantan pemain yang pernah memperkuat Ajax, Barca, dan Galatasaray tersebut.
 
Pada Liga Champions musim 2012/13 lalu, Ajax juga bisa dikatakan tak beruntung, karena berada di grup yang dihuni oleh tim-tim kuat yaitu Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Manchester City. Saat itu, mereka finis di urutan ketiga, setelah meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan empat kekalahan. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/31/261/858554/de-boer-laga-melawan-barca-bagus-bagi-fans