De Gea: Saya Sudah Lebih Besar!

MANCHESTER – Kiper utama Manchester United, David De Gea benar-benar mempersiapkan diri dengan baik menyambut kompetisi musim depan. Salah satunya dengan menjalani program penambahan berat badan.
 
De Gea memang memiliki kenangan yang kurang mengenakan dengan bobot tubuh. Di musim lalu, perawakan kiper internasional Spanyol ini sempat jadi pembicaraan banyak orang, termasuk oleh sang pelatih Sir Alex Ferguson.
 
Pelatih kawakan Spanyol yang kini digantikan oleh David Moyes itu sempat mengatakan bahwa "tubuh De Gea terlalu kurus untuk ukuran kiper". Meski begitu, Fergie tetap memberikan kepercayaan penuh kepadanya, karena De Gea dinilai memiliki kelebihan dalam hal refleks.
 
Komentar yang dilontarkan Fergie ternyata membuat De Gea termotivasi. Eks kiper Atletico Madrid ini pun mulai melakukan berbagai latihan yang intinya bisa membuat tubuhnya ideal.
 
"Benar, berat badan saya sudah bertambah beberapa kilogram. Saya harus beradaptasi dengan tuntutan dan agresi yang dibutuhkan untuk bisa bertahan di Premier League," ujar De Gea sebagaimana dikutip Tribalfootball, Kamis (2/8/2013).
 
"Kini, saya merasa lebih nyaman. Ini adalah tentang menambah otot tapi tanpa mengorbankan kelincahan saya. Saya masih muda dan saya sangat ingin bermain dan belajar lebih banyak," sambungnya
 
"Setiap kiper memiliki hal-hal yang harus mereka pelajari untuk kemudian diperbaiki. Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus memperbaiki semua aspek," tandas kiper 22 tahun tersebut. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/01/45/846079/de-gea-saya-sudah-lebih-besar