Debut Cemerlang Lilipaly Tuai Pujian

JAKARTA - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan atas Filipina lewat skor 2-0 dalam laga ujicoba di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013). Kemenangan skuad Garuda sendiri tak lepas dari performa apik Stefano Lilipaly.

Lilipaly memiliki andil dalam terciptanya gol pembuka Indonesia yang dicetak oleh Greg Nwokolo pada babak pertama lewat assist manisnya. Sedangkan untuk gol kedua sendiri dicetak oleh M.Roby.

Pemain Almare City yang memulai debutnya bersama timnas pada laga ini memang tampil cukup baik dan membuat lini tengah Indonesia berjalan cukup efektif. Oleh karena itu, sebelum laga berlangsung pelatih Jacksen F Tiago memberi jaminan bahwa dirinya akan dimainkan dalam laga ini.

Alhasil, debut cemerlang pemain berusia 23 tahun ini pun mendapatkan pujian dari rekan-rekannya. "Hari ini pasti menang!! 2-0 great game!! Congratz for @Stefan0Lilipaly !! Main sangat bagus hari ini," tulis Irfan Bachdim pada akun Twitter-nya.

Hal senada juga dikatakan oleh pemain naturalisasi lainnya, Tonnie Cusell. "Proud of my cousin @Stefan0Lilipaly it was a very good debut!! #Timnas #INDONESIA." pujinya dalam akun @TonnieCusell.

Kemenangan ini menjadi yang pertama kalinya bagi Indonesia dalam sepanjang pertandingan resmi internasional pada 2013, setelah sebelumnya kalah dari Yordania, Irak, Arab Saudi, dan Belanda. Ini juga menjadi kemenangan perdana bagi pelatih Jacksen F Tiago sejak menukangi timnas.

Sementara itu, Filipina masih belum bisa meraih kemenangan atas Indonesia dari 21 pertemuan. Kemenangan ke-19 Indonesia atas Filipina ini, tentunya menjadi modal baik bagi para pemain guna menghadapi Cina di ajang kualifikasi Piala Asia 2015. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/15/51/849752/debut-cemerlang-lilipaly-tuai-pujian