Dianggap Belum Bisa Gantikan Pirlo, Verratti Santai

ROMA – Timnas Italia takluk 1-2 dari Timnas Argentina dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/8/2013) dini hari WIB. Marco Verratti yang tampil sebagai starter bersama Azzurri mengakui performanya kurang memuaskan.
 
Gelandang Paris Saint-Germain ini merasa masih ada masalah dengan betisnya, selain itu Verratti merasa sedikit kelelahan. Kendati begitu, dia membantah ada perasaan gugup kala menghadapi Lionel Messi cs di lapangan.
 
"Saya masih memiliki beberapa masalah dengan betis. Sulit untuk tetap fit saat ini, dan kami begitu kerja keras dalam pertandingan terakhir, sehingga membuat sedikit kelelahan," kata Verratti, sebagaimana dilansir RAI Sport, Kamis (15/8/2013).
 
"Sejujurnya, saya sama sekali tidak merasa gugup, karena rekan-rekan setim saya membuat segalanya jadi mudah. Di setengah jam pertama, kami tidak bermain hebat, dan baru bangkit setelah Argentina mencetak gol," jelasnya.
 
Mengenai dirinya yang diplot sebagai pengganti peran Andrea Pirlo di lini tengah Italia, Verratti menyadari performanya belum memuaskan. Mantan pemain Pescara ini merasa masih bisa memberikan penampilan yang lebih baik. Verratti juga merasa tidak tertekan dianggap sebagai suksesor Pirlo.
 
"Saya tidak merasa puas dengan performa saya. Saya tahu saya bisa melakukannya dengan lebih baik. Meskipun permainan berlangsung baik atau kurang baik, saya selalu mencoba memberikan yang terbaik," terang pemain berusia 20 tahun ini.
 
"Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa peran Pirlo masih belum tergantikan, tapi itu adalah sebuah pujian. Sepakbola selalu memberikan tekanan, dan itulah yang benar, karena lebih baik memiliki banyak tekanan dan ekspektasi daripada tidak ada sama sekali," tutupnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/15/51/849891/dianggap-belum-bisa-gantikan-pirlo-verratti-santai