Dibanding-bandingkan dengan Pep, Mou Bahas Rekornya

PRAHA - Jose Mourinho akan kembali bertemu dengan Josep 'Pep' Guardiola pada pertandingan Piala Super Eropa antara timnya, Chelsea dan Bayern Munich. Jelang dilangsungkannya laga tersebut, Mou sempat merasa tersindir oleh pertanyaan wartawan, terkait rekor pertemuannya dengan Pep.
 
Sebelumnya, Mou dan Pep pernah saling berhadapan di ranah sepakbola Spanyol, di mana saat itu mereka membesut dua tim berseteru, Real Madrid dan Spanyol. Saat itu, persaingan di antara keduanya memang terbilang sengit dan juga membuat rivalitas antara kedua kubu kian memanas.  
 
"Statistik Anda salah, sangat salah, tapi saya tak ingin mendiskusikan itu karena tak relevan," ujar Mourinho, mengomentari pertanyaan tentang rekor pertemuan dirinya dengan Guardiola, di mana dia hanya menang tiga kali dari 15 pertemuan, seperti dilansir Goal, Jumat (30/8/2013).
 
"Ke sana dan lihat apa yang terjadi dengan Inter, rekor liga di Spanyol, Copa di Spanyol, Super Copa di Spanyol, jadi Anda sangatlah salah. Tapi, ini bukanlah saya melawannya, ini adalah pertarungan klub," sambung pelatih yang membawa Inter Milan meraih treble pada musim 2009/10 tersebut.
 
Mourinho juga mengatakan kalau pertandingan Piala Super Eropa nanti bukanlah pertarungan antara dirinya dan Pep, melainkan Chelsea sebagai juara Europa League dan Bayern Munich sebagai juara Liga Champions. Maka menurutnya, pertemuan antara dirinya dan Pep tak perlu terlalu dibesar-besarkan.
 
"Ini bukanlah tentang saya dan Pep, tapi ini tentang Chelsea dan Bayern Munich. Pep bukanlah juara Eropa dan saya bukanlah juara Europa League. Kami hanya pelatih di sini, jadi ini bukanlah tentang kami," tutup pelatih yang juga pernah membesut Porto tersebut.
(dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/30/51/857947/dibanding-bandingkan-dengan-pep-mou-bahas-rekornya