Diimbangi Malaysia, Indonesia Bersua Australia di Semifinal

NAYPYITAW – Indonesia harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Malaysia pada pertandingan pamungkas penyisihan Grup B AFF Cup U-16, di Wunna Theikdi Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Kamis (29/8/2013) petang waktu setempat.
 
Hasil imbang itu memastikan Indonesia melangkah ke babak semifinal dengan status runner up Grup B, sedangkan Malaysia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. Indonesia dan Malaysia sama-sama mengoleksi delapan poin dari hasil empat laga, tapi selisih gol Malaysia lebih baik. Lolosnya Garuda Muda juga tak lepas dari kekalahan mengejutkan Singapura dari Laos dengan skor 2-4 di laga lain Grup B.
 
Menghadapi Malaysia, Indonesia bermain agresif di awal-awal pertandingan dengan mencoba mencetak gol lebih dulu. Tapi barisan belakang Malaysia bermain disiplin dan tak membiarkan gawang mereka kebobolan. Upaya yang dilakukan Asnawi Mangkualam Bahar dan Riyanto tak membuahkan gol bagi Indonesia.
 
Dalam pertandingan ini, Indonesia malah nyaris kalah ketika Malaysia mendapat hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan Dandi Abdulhak. Bukan hanya itu, Dandi juga diganjar wasit kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan.
 
Beruntung, Abang Nur'firman Abang Norzaman yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti tersebut gagal menjalankan tugasnya. Bola tendangannya berhasil dihalau kiper Indonesia, Panggih Sembodho.
 
Hingga peluit panjang tanda laga berakhir dibunyikan wasit, skor 0-0 tak berubah.
 
Sementara itu, di babak semifinal, Indonesia akan bertemu Australia yang menjadi juara Grup A, sedangkan Malaysia bakal bersua Vietnam yang berstatus sebagai runner up Grup A. Pertandingan semifinal baru akan dilangsungkan pada Sabtu (31/8/2013) mendatang.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/29/51/857888/diimbangi-malaysia-indonesia-bersua-australia-di-semifinal