Edgar Davids: Pertahankan Suarez, Liverpool!

LONDON - Edgar Davids sepakat dengan sikap Liverpool mengenai masa depan ujung tombaknya, Luis Suarez. Seperti diketahui hingga detik ini The Reds terus menolak setiap tawaran yang datang untuk pemain internasional Argentina itu.
 
Meski terkesan bengal dan kerap melakukan aksi kontroversial, tak dapat dipungkiri bahwa kualitas Suarez berada di atas rata-rata. Hal itu dibuktikan dengan torehan golnya musim lalu, 23 gol di pentas Premier League, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak kedua di bawah Robin van Persie.
 
Wajar apabila kemudian mantan striker Ajax Amsterdam itu masuk dalam daftar belanja sejumlah raksasa Eropa. Sang pemain sendiri sebelumnya mengungkapkan bahwa ingin meninggalkan Anfield lantaran sudah tak lagi kerasan.
 
Manajemen Liverpool sebelumnya mengungkapkan bahwa Suarez dapat meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak musim 2010 lalu itu asal ada klub yang siap menebusnya dengan mahar senilai 40 juta pounds. Meski kenyataannya Liverpool menolak tawaran Arsenal di angka 42 juta pounds!
 
"Tentu saja dia (Luis Suarez) merupakan pemain yang membatu Liverpool musim lalu," tegas Edgar Davids, seperti dilansir The Mirror, Senin (26/8/2013).
 
"Namun, musim ini, Suarez tak bermain di 10 pertandingan (pertama). So, saya tidak tahu apakah situasi ini mempengaruhi tim atau para pemain (Liverpool)," tutupnya.
 
Kendati tanpa kehadiran Suarez, namun pasukan Brendan Rodgers berhasil meraih dua kemenangan di pentas Premier League. Pada laga pembuka kontra Stoke City, dan Aston Villa, akhir pekan lalu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/26/45/855467/edgar-davids-pertahankan-suarez-liverpool