Falcao Cetak Gol, Monaco Menangi Laga Pembuka

BORDEAUX – Radamel Falcao langsung membuktikan diri bahwa AS Monaco tidak salah membayarnya dengan mahal. Eks striker Atletico Madrid ini langsung mencetak gol untuk membantu Monaco menang 2-0 atas Bordeaux di laga pekan pertama Ligue 1.

Menyambangi markas Bordeaux di Stade Jacques Chaban-Delmas, Minggu (11/8/2013) dini hari WIB, pelatih Monaco, Claudio Ranieri langsung menurunkan lima rekrutan anyarnya.

Di lini depan, Radamel Falcao diplot sebagai bomber utama. Di tengah duet James Rodriguez dan Jeremy Toulalan jadi pilihan utama. Sementara di lini belakang, The Tinkerman -julukan Ranieri- mempercayakan pada bek veteran Ricardo Carvalho dan Eric Abidal.

Bermodalkan skuad yang mumpuni, Monaco mampu tampil dominan, meski menyandang status sebagai tim promosi. Falcao dkk kerap menebar terror ke jantung pertahanan Bordeaux.

Namun, Bordeaux juga tak tinggal diam dan mampu memberikan perlawanan sengit di bawah dukungan penuh publiknya. Meski kerap terjadi aksi jual beli serangan, namun tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Begitu juga di babak kedua, di mana kedua tim masih bermain kacamata hingga laga menyisakan 10 menit. Memasuki menit ke-82, barulah Monaco berhasil memecah kebuntuan. Bek Layvin Kurzawa memberikan umpan manis yang tidak disia-siakan striker muda, Emmanuel Rivière untuk membobol gawang Bordeaux. 1-0 untuk Monaco.

Monaco yang terus menekan, berhasil menggandakan keunggulannya lima menit berselang. Kali ini giliran stiker yang diboyong senilai 60 juta euro, Radamel Falcao yang mencetak debut golnya di Ligue 1 usai menerima umpan matang Lucas Ocampos. Gol perdana Falcao menjadi penutup laga yang berkesudahan 2-0 untuk Monaco.

Lyon Pesta Gol

Di pertandingan lain, raksasa Prancis Olympique Lyon membuka kompetisi dengan kemenangan besar. Les Gones berhasil menaklukkan tamunya Nice dengan skor telak 4-0.

Striker muda, Alexandre Lacazette tampil sebagai bintang kemenangan Lyon usai mencetak dua gol (13' dan 68'). Sementara dua gol lainnya dicetak Clement Grenier (55') dan gol penutup dari Yoann Gourcuff pada masa injury time (90+2').

Kemenangan yang dipetik Monaco dan Lyon memberikan sinyal bahwa kompetisi Ligue 1 musim ini bakal berlangsung menarik. Pasalnya, sang juara bertahan Paris Saint Germain (PSG) justru memulai kompetisi dengan hasil kurang memuaskan di mana mereka harus puas bermain imbang 1-1 kontra Montpellier.

Hasil Ligue 1, Minggu (11/8/2013):
Bordeaux  0 – 2  Monaco
Evian TG  1 – 1  Sochaux
Lille  1 – 0  Lorient
Olympique Lyonnais  4 – 0  Nice
Nantes  2 – 0  Bastia
Rennes  2 – 1  Reims
Valenciennes  3 – 0  Toulouse (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/11/50/848647/falcao-cetak-gol-monaco-menangi-laga-pembuka