Ferdinand: Inggris Tak Layak Bermain di Brasil!

MANCHESTER – Mantan bek tim nasional Inggris, Rio Ferdinand melontarkan statement yang cukup mencengangkan. Statement pemain yang pernah menjabat sebagai kapten Tiga Singa itu dipastikan akan membuat gerah dan panas telinga, khususnya publik Inggris.
 
Ya, Ferdinand yang sudah resmi memutuskan gantung sepatu dari pentas sepakbola internasional itu berharap negaranya tidak lolos di Piala Dunia Brasil 2014 mendatang, atau dengan kata lain tidak berlaga di ajang bergengsi antar dunia tersebut.
 
Menurut bek tangguh Manchester United itu, ketidakikutsertaan Inggris di Brasil nanti justru akan memiliki dampak positif alias menguntungkan bagi perkembangan sepakbola Negeri Ratu Elizabeth itu.
 
Ferdinand juga menilai bahwa Timnas Inggris mengalami krisis identitas. Seperti diketahui di sejumlah pertandingan, Inggris tampil kurang menawan, bahkan dapat dikatakan buruk.
 
Timnas Inggris U-21 misalnya, melakoni Piala Eropa yang diselenggarakan di Israel beberapa waktu lalu. Tim yang saat itu dibesut oleh Stuart Pearce tampil buruk dengan catatan tak satu pun meraih kemenangan dan harus puas berada di urutan keenam Grup 1.
 
Demikian juga halnya dengan Timnas Inggris U-20 yang tak mampu menampilkan performa terbaiknya pada Piala Dunia U-20 di Istanbul, Turki. Parahnya anak-anak muda Inggris itu tak mampu meraih satu poin pun dan harus puas hanya berlaga di fase penyisihan grup.
 
"Apa identitas (Timnas Inggris)? Saya telah katakan di Twitter, saya tidak tahu berulang kali, namun kemudian sejumlah orang datang dan bertanya, 'Apa yang Anda katakan?' lantas apa identitas kami," kata Ferdinand, seperti dilansir Sky Sport, Selasa (13/8/2013).
 
"Kami mungkin tak lolos ke Piala Dunia atau Piala Eropa, namun saya lebih memilih tak lolos ke satu atau dua turnamen besar. Tapi dalam waktu 10 tahun mendatang, kami memiliki identitas yang dapat kami banggakan," tegasnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/13/51/849153/ferdinand-inggris-tak-layak-bermain-di-brasil