Ferdinand: Lebih Sulit Hadapi City & Liverpool

MANCHESTER – Bek tangguh Manchester United, Rio Ferdinand mengecilkan rivalitas antara timnya dengan Chelsea. Menurut mantan kapten tim nasional Inggris, persaingan dengan Manchester City dan Liverpool-lah yang sejatinya jauh lebih besar.
 
Setan Merah akan menjamu The Blues di Old Trafford, Selasa (27/8/2013) dini hari WIB, pada laga lanjutan Premier League. Jelang big match tersebut, kedua tim sama-sama bermodalkan kemenangan di pertandingan sebelumnya.
 
Pasukan David Moyes berhasil mencukur 4-1 Swansea City pada laga perdana musim ini, dan Chelsea yang kembali mengalahkan Aston Villa di hadapan pendukung mereka di Stamford Bridge 2-1, Kamis (22/8) dini hari WIB.
 
Ferdinand juga mengungkapkan bahwa laga kontra Chelsea tak lebih menarik dari rivalitas timnya dengan Liverpool maupun saudara muda mereka, Manchester City. Ferdinand tampaknya mulai menebar psychological war jelang partai kontra Chelsea.
 
Statement Ferdinand juga dipastikan akan membuat panas telinga pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Laga nanti bukan hanya menghadirkan skill kelas dunia melainkan juga akan menghadirkan tensi tinggi.
 
"Saya tidak akan mengatakan bahwa bermain melawan Chelsea merupakan salah satu laga favorit. Laga kontra Liverpool dan Manchester City jelas lebih ketat dibanding yang lain. Perasaan dengan memenangi laga itu dapat jadi yang terbesar sepanjang musim," tutur Ferdinand, seperti dilansir Goal, Kamis (22/8/2013).
 
"Anda selalu antusias setiap melangkah ke Old Trafford. Tempat spesial untuk bermain. Kami sangat bangga bermain di depan fans tuan rumah dan berusaha unjuk gigi," sambung mantan pemain West Ham United itu.
 
"Kami semua tentu ingin start bagus. Saat Mourinho pertama kali di Chelsea, dia sukses menjalani start bagus dan kami tidak dapat mengejar. Kami sudah menang dari Swansea dan semoga dapat mempertahankan tren positif itu," tandasnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/22/45/853977/ferdinand-lebih-sulit-hadapi-city-liverpool