Ferdinand Siap Pertahankan Tempat di Skuad Setan Merah

MANCHESTER – Bek Manchester United, Rio Ferdinand merasa perlu bersaing dengan para bek United lainnya supaya dapat memperoleh tempat dalam skuad di  pertandingan setiap pekannya.
 
Dengan usia Rio yang saat ini sudah memasuki 34 tahun, tentu sangat mungkin bagi pelatih untuk tidak memberikannya waktu reguler kepada pemain veteran sepertinya.
 
Pun begitu, pemain yang sudah menghabiskan 12 musim bersama Setan Merah ini tidak mau begitu saja membiarkan para pemain muda merebut tempatnya di lini pertanahan Manchester Merah.
 
Saat ini, Rio harus berkompetisi bersama para defender Setan Merah lainnya seperti Chris Smalling, Phil Jones, serta Jonny Evans yang juga berposisi sebagai bek tengah.
 
"Ini sama seperti musim lalu (persaingan bek). Ada sejarah besar dan itu adalah bagian dari klub dengan pemain muda yang terus bermunculan. Tapi, (sebagai pemain senior)  saya ingin bermain di setiap pertandingan," kata Rio, dilansir Daily Mail, Jumat (2/8/2013).
 
"Saya ingin bermain untuk Manchester United dan pemain muda akan harus terus berjuang untuk mendapatkan tempat utama dalam tim seperti yang saya lakukan ketika saya masih muda," tegas pemain yang identik dengan nomor 5 ini.
 
Musim 2013/2014, tak hanya skuad United yang menarik untuk diperhatikan, dapur alias staf kepelatihan klub pun juga mengalami perubahan yang cukup signifikan selain pergantian Sir Alex Ferguson yang kini telah digantikan oleh David Moyes.
 
Winger gaek, Ryan Giggs, dan eks punggawa Setan Merah, Phil Neville kini memiliki peran baru yakni sebagai asisten pelatih Moyes dalam urusan meramu strategi.
 
Perubahan ini sangat disambut positif oleh Rio. Melihat hasil yang diraih selama tur pramusim, dia yakin sinergi di antara mereka akan membuahkan hasil yang baik bagi klub.
 
"Saya pikir dengan pelatih baru, tentu ada perubahan besar dalam klub, perubahan terbesar yang terjadi dalam 20 tahun terakhir. Dia (Moyes) tampak begitu terbuka. Dia tampak seperti ingin larut dan menyatu dalam klub dan dia ingin mencari tahu tentang sejarah klub ini," kisah Rio.
 
"Saya rasa penunjukan (Ryan) Giggs dan Phil (Neville) adalah keputusan yang bagus dan akan memberikan dampak baik untuk tim untuk bisa menampilkan semua kemampuannya. Mereka kenal baik klub ini," tutup Rio
 
 
Dapatkan Info sepakbola terlengkap dengan follow
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/02/45/846359/ferdinand-siap-pertahankan-tempat-di-skuad-setan-merah