Fiorentina Pastikan Batal Rekrut Julio Cesar

FLORENCE - Fiorentina akhirnya menarik diri dalam upayanya memboyong kiper Queens Park Rangers (QPR), Julio Cesar. Permasalahan bayaran ditengarai sebagai biang kebuntuan negosiasi.

Konfirmasi batalnya pererekrutan Cesar disampaikan langsung Direktur Olahraga Fiorentina, Daniele Prade. Meski tidak menyampaikan secara detil masalah yang mengganjal proses negosiasi, Prade memastikan kiper 33 tahun ini tidak merumput di Artemio Franchi.

Isu yang berembus di Italia, kubu La Viola batal merekrut Cesar dikarenakan tidak bisa menyanggupi permintaan gaji tinggi dari sang pemain. Di QPR, kiper Brasil yang membantu Inter Milan meraih treble winners pada 2009/2010, disebut-sebut menerima bayaran 3 juta euro (Rp41 miliar) per tahunnya.

"Kita bisa pastikan membatalkan opsi (merekrut) Julio Cesar. Ini karena transfer tidak memungkinkan," tutur Prade seperti dinukil Football-Italia, Senin (12/8/2013).

Untuk ke depannya, Prade menegaskan pihaknya akan mempercayakan gawang Fiorentina pada dua sosok kiper yang saat ini dimiliki La Viola, yakni Norberto Neto dan Cristiano Lupatelli. Emiliano Viviano, kiper yang jadi andalan musim lalu sudah selesai menjalani masa pinjamannya dan kembali ke Palermo.

"Kami bahagia dengan dua kiper yang kami miliki saat ini dan kami akan mengevaluasi semuanya seiring berjalannya waktu. Kami sudah memiliki skuad yang tangguh, tapi pemain harus memberikan apa yang kami minta," sambung pria yang sebelumnya menjabat Direktur Olahraga AS Roma.

Kegagalan transfer ini membuat masa depan Cesar kembali jadi tanda tanya besar. Arsenal yang sebelumnya juga dikabarnya berminat, tidak lagi menunjukkan ketertarikannya. Sementara Napoli juga memilih mundur karena tidak mampu menyanggupi permintaan gaji sang pemain.

Kini, penutupan jendela transfer semakin mepet. Cesar pun harus segera mencari pelabuhan baru, demi menyelamatkan tempatnya di Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2014. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/12/47/848932/fiorentina-pastikan-batal-rekrut-julio-cesar