Frank Bagnack, Produk La Masia Terbaru Barca

BANGKOK – Ada satu wajah yang tidak familiar dalam starting eleven Barcelona saat menghadapi Thailand Eleven di Bangkok kemarin (7/8/2013) malam. Ya, Gerard Pique didampingi pemain muda Barca, Frank Bagnack di posisi bek tengah.
 
Di pertandingan yang berkesudahan dengan skor telak 7-1 untuk kemenangan Blaugrana itu, Bagnack bermain di 45 menit babak pertama. Bagnack bermain cukup solid di mana dia berhasil menjaga gawang Barca tetap clean sheet hingga turun minum.
 
Pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut mengaku terkejut dimainkan oleh pelatih anyar Blaugrana, Gerardo 'Tata' Martino. Meski mendapat kepercayaan sebagai starter, pemain asal Kamerun itu sadar bahwa dia belum pasti masuk tim utama Azulgrana.
 
"Saya terkejut, tetapi tidak terlalu kaget, (karena) anda selalu mencoba untuk meningkat. Saya telah bersiap untuk melakukan pra musim dengan tim cadangan. Saya masih belum berbicara dengan Tata. Tetapi, saya sadar bahwa saya masih pemain Barca B," ucap Bagnack seperti dilansir Marca.
 
Frank Bagnack merupakan pemain asli akademi Barcelona. Pemain asal Kamerun ini belum pernah bermain satu kalipun bersama Barca senior tetapi dia telah tampil satu kali bersama Barcelona B di Segunda Division.
 
Bukan tidak mungkin pelatih anyar Cules, Tata akan memasukkan bek belia ini ke skuad utama mengingat hingga saat ini Barca belum mendatangkan bek tengah baru yang memang merupakan masalah utama tim.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/08/46/848318/frank-bagnack-produk-la-masia-terbaru-barca