Gagal Menang, Allegri Anggap PSV Juga Punya Peluang

EINDHOVEN – Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri sangat menyayangkan timnya gagal meraih kemenangan, setelah hanya bermain imbang saat meladeni PSV Eindhoven dengan skor 1-1, dalam babak playoff Liga Champions leg pertama.
 
Sebenarnya Milan sempat unggul 1-0, ketika Stephan El Shaarawy mencetak gol lewat kepalanya pada babak pertama. Namun I Diavolo Rosso gagal mempertahankan keunggulan mereka, ketika Tim Matavz, mampu mencetak gol penyeimbang di babak kedua.
 
"Kami berjuang pada awal pertandingan, kehilangan bola dan mereka (PSV) begitu banyak mendapatkan peluang. Pada babak kedua, kami menguasai bola lebih baik dan juga baik dalam bertahan," ucap Allegri, seperti dilansir Sky Sport Italia, Rabu (21/8/2013).
 
"Ini sangat disayangkan, karena kami memiliki banyak kesempatan untuk mempertahankan kemenangan, jadi sekarang baik Milan maupun PSV sama-sama memiliki peluang lolos pada leg kedua nanti," sambung Allegri.
 
Pada laga kedua nanti, gantian Milan yang bakal menjamu wakil Eredevisie itu pada 28 Agustus mendatang. Memang Rossoneri hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol, tapi PSV juga masih berpeluang masuk ke babak utama, andai bisa mengimbangi Milan dengan skor 2-2 atau dengan mencuri kemenangan di San Siro.
 
"Jika kami tadi menang dan terutama dengan dua gol maka kami akan melihat pertandingan ini dengan berbeda. Sekarang kami harus berpikir tentang laga perdana Serie A menghadapi Verona dan baru setelah itu kami khawatir tentang leg kedua," tegasnya.
 
Sementara itu, Allegri juga menilai secara keseluruhan timnya, jika dibandingkan dengan musim lalu. Baginya, skuad Milan saat ini jauh lebih baik, lantaran para pemain telah mengenal satu sama lain.
 
"Dibandingkan dengan musim lalu tim ini pada tahap yang lebih baik, karena mereka telah mengenal satu sama lain, dan saya punya beberapa pilihan. Saya juga menunggu kembalinya De Sciglio, Robinho dan (Giampaolo) Pazzini dari cedera mereka," tutup mantan pelatih Cagliari ini.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/21/261/852839/gagal-menang-allegri-anggap-psv-juga-punya-peluang