Gasak The Villans, Chelsea Puncaki Klasemen

LONDON – Pada laga kedua Premier League musim 2013/2014, Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, Kamis (22/8/2013). London Biru sukses meneruskan tren positif dengan kembali mendulang poin penuh setelah mengalahkan Aston Villa, 2-1
 
Kedua tim sama-sama sedang dalam tren bagus karena sama-sama meraih kemenangan di pertandingan perdana mereka. Chelsea sukses mengalahkan Hull City dengan skor meyakinkan, 2-0. Sedangkan The Villans, secara mengejutkan bisa mengatasi perlawanan Arsenal yang dipermalukan di kandang sendiri dengan skor 3-1
 
Jalannya Pertandingan:
Babak Pertama
Kedua pelatih sama-sama menurunkan formasi terbaiknya. Jose Mourinho menerapkan formasi 4-5-1 dengan menaruh Demba Ba sebagai penyerang tunggal yang akan disokong oleh lima gelandang, Frank Lampard, Oscar, Ramires, Juan Mata dan Eden Hazard.
 
Sedangkan tim tamu tampil dengan skema 4-3-3 dengan menaruh tiga penyerang sekaligus di lini gedor, yakni Christian Benteke, Gabriel Agbonlahor, dan Andreas Weimann. Sejak awal jalannya pertandingan, kedua tim tampil menyerang dan terus melancarkan serangan demi serangan.
 
Baru enam menit berjalan, Stamford Bridge sudah bergemuruh. Berawal dari sepakan keras Hazard yang mendapatkan umpan dari Oscar, bola kemudian membentur kiper namun memantul kepada pemain Villa, Luna dan masuk ke gawang.
 
Menit 22, tim tamu mencoba membangun serangan. Kerja sama antara Luna dan Benteke sukses melancarkan umpan kepada Ahmadi. Tembakan dari luar kotak dia lakukan namun masih melebar di sisi kiri gawang Cech.
 
Menit 35, serangan coba dilakukan The Roman Emperor dari sisi kanan. Penetrasi yang dilakukan Oscar berhasil membuatnya melewati beberapa pemain Aston Villa dan mendapatkan ruang tembak, sayang sepakannya masih melebar.
 
Satu menit menjelang berakhirnya paruh pertama, Oscar mencoba menggiring bola dari sisi kiri, namun sayang saat melakukan umpan silang, bola masih bisa diamankan barisan belakang Aston Villa yang tampil cukup baik mengawal posnya masing-masing.
 
Di masa perpanjangan waktu, Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan lewat penyerang asal Kongo, Christian Benteke. Benteke merubah keadaan setelah menerima umpan dari Agbonlahor di sisi kiri, dirinya melepaskan tembakan yang tidak bisa dijangkau oleh Cech.
 
Babak Kedua
Di awal babak kedua, Villa terlihat tampil lebih baik dengan lebih berani melakukan serangan lebih dulu ke jantung pertahanan Chelsea. Gerakan-gerakan para pemain The Villans membuat para pemain asuhan Jose Mourinho kerepotan.
 
Menit 50 terjadi jual beli serangan. Benteke mengumpan kepada Agbonlahor, namun bola bisa direbut oleh Ivanovic dan menjadi sebuah serangan balik untuk Chelsea. Namun kerja sama Ivanovic dengan Demba Ba gagal usai Ba melakukan salah umpan.
 
11 menit berselang, Agbonlahor yang mendapat kesempatan emas. Mendapat umpan dari sisi kanan, pemain asal Inggris ini melakukan sepakan tanpa kawalan, namun sepakannya masih tipis melayang di atas mistar gawang Cech.
 
65 menit berjalannya pertandingan, Mou melakukan pergantian pemain dengan alih-alih ingin mempertajam kekuatan lini tengah dan depan sekaligus. Juan Mata harus keluar lapangan dan digantikan pemain baru, Andre Schurrle. Sementara Romelu Lukaku masuk menggantikan Demba Ba.
 
Pendukung tuan rumah kembali bersorak menyambut datangnya gol yang dicetak oleh salah satu bek mereka, Branislav Ivanovic di menit 73. Brana –sapaan Ivanovic- sukses mengonversikan umpan tendangan bebas dari Frank Lampard menjadi sebuah gol.
 
Menit 86, Weimann berada dalam posisi bagus saat menerima umpan crossing yang gagal disundul oleh Benteke, tendangan first time berhasil dilancarkan pemain berdarah Austria ini, sayang tendangan kaki kirinya masih berhasil diblok Cech.
 
Lima menit babak perpanjangan waktu tidak mampu mengubah keadaan, dewi fortuna masih berada di pihak tuan rumah dan pertandingan berakhir dengan skor 2-1. Laga terdekat London Biru adalah menghadapi juara Champions League, Bayern Munich dalam Piala Super Eropa, Sabtu (27/8/2013).
 
 
Susunan Pemain:
 
Chelsea: 1 P. Cech, 3 A. Cole, 26 J. Terry, 24 G. Cahill, 2 B. Ivanovic, 8 F. Lampard, 7 Ramires, 17 E. Hazard, 11 Oscar (16. M. Van Ginkel), 29 D. Ba (18. R. Lukaku), 10 Mata (14. A. Schurrle)
 
Aston Villa: 22 B. Guzan, 4 R. Vlaar, 34 M. Lowton, 6 C. Clark (5. J. Okore), 14 Luna, 8 K. El Ahmadi (24. A. Tonev), 16 F. Delph, 15 A. Westwood, 11 G. Agbonlahor, 20 C. Benteke, 26 A. Weimann.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap dengan follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/22/45/853496/gasak-the-villans-chelsea-puncaki-klasemen