Gasak Wales, Indonesia Puncaki Klasemen

POZNAN – Setelah kurang beruntung pada laga melawan Argentina, Indonesia tampil ciamik pada laga ketiga penyisihan grup G ajang Homeless World Cup 2013, melawan Wales.

Pada gelaran hari kedua, Senin (12/8/2013), Indonesia dijadwalkan bermain dua kali. Pada laga pertama, siang hari, Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina lewat adu penalti 7-6, setelah sebelumnya bermain sama kuat 6-6 di waktu normal.

Kekalahan tersebut memaksa Indonesia yang sebelumnya memuncaki klasemen sementara Grup G usai menang 6-4 lawan Skotlandia di hari pertama, turun ke posisi dua, di bawah Argentina.

Namun, kekalahan tersebut langsung dibayar tuntas pada laga kedua melawan Wales, Senin petang waktu setempat. Lewat permainan ofensif, skuad arahan Bonsu Hasibuan sudah unggul jauh 6-0 pada babak pertama.

Memasuki tujuh menit kedua, Indonesia kian menunjukkan superioritasnya dengan memperlebar keunggulan menjadi 10-2. Sempat kecolongan dua gol, Ujang Yakub dkk berhasil menutup laga dengan kemenangan telak 12-2!

Kemenangan ini praktis membawa Indonesia kembali merebut puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi tujuh poin, hasil dua kemenangan serta sekali kalah lewat adu penalti.

Indonesia unggul dua poin atas Argentina di tempat kedua dengan koleksi lima gol. Skotlandia di peringkat tiga dengan koleksi tiga poin, diikuti Wales (2 poin) dan India di posisi buncit dengan koleksi satu poin.

Selanjutnya, Selasa (13/8/2013) besok, Indonesia akan melakoni laga terakhirnya di babak penyisihan grup dengan menghadapi India. Setelah itu, Nico Fernando dkk dijadwalkan menghadapi Rusia dalam laga eksebisi (persahabatan).

Perlu diketahui, turnamen Homeless World Cup 2013 digelar dengan format 'street soccer' dengan empat pemain di tiap timnya (termasuk kiper). Durasi pertandingan 2x7 menit.

Sistem poinnya adalah; 3 poin untuk kemenangan di waktu normal; 2 poin untuk kemenangan via adu penalti; serta 1 poin untuk tim yang kalah via adu penalti. Tim kalah di waktu normal tidak mendapatkan poin.

Indonesia sendiri sudah tiga kali ikut dalam HWC. Pada partisipasi perdananya di HWC 2011 di Prancis, Indonesia berhasil menembus peringkat enam. Sementara pada HWC 2012 di Meksiko, Tim HWC Indonesia sukses menembus semifinal dan mengakhiri turnamen di posisi empat. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/13/51/848985/gasak-wales-indonesia-puncaki-klasemen