"Gomez Tolak Fiorentina demi Klub Ukraina"

KHARKIV - Gelandang asal Argentina, Alejandro Gomez memutuskan untuk meninggalkan Catania dan memulai petualangan barunya di Ukraina bersama Metalist Kharkiv. Uniknya, sebelum akhirnya resmi menjadi pemain Metalist, pemain berusia 25 tahun tersebut menolak klub-klub besar di Italia dan Spanyol.
 
Gomez memulai kariernya di Italia bersam Catania pada musim 2010/11. Tiga musim di sana, pemain yang bisa berposisi sebagai penyerang maupun winger tersebut selalu menempati skuad inti. Sementara pada musim 2012/13 lalu, Gomez tampil di sebanyak 39 laga dan mencetak sembilan gol.
 
"Saya mendapat tawaran dari Inter, Fiorentina, dan Atletico Madrid. Tapi, Metalist merupakan (klub) yang paling gigih hingga akhirnya  memenangi pertarungan untuk mendapatkan saya, jadi, saya di sini sekarang," ujar Gomez, seperti dilansir Goal, Sabtu (3/8/2013).
 
"Saya memiliki hasrat yang hebat untuk memulai latihan bersama tim dan bertemu kepala pelatih Miron Markevich. Dan, tentu saja, Liga Champions. Setiap pemain ingin bermain di turnamen ini," lanjut pemain yang memulai karier profesionalnya bersama klub Argentina, Arsenal de Sarandi itu.
 
Gomez sendiri merupakan pemain Argentina ketujuh yang bergabung dengan Metalist. Menghadapi musim 2013/14 yang baru saja bergulir di Ukraina, Metalist menjalaninya dengan hasil menjanjikan di mana meraup poin penuh (selalu menang) pada tiga pertandingan pembuka. Sementara di babak ketiga kualifikasi Liga Champions, mereka menang atas PAOK dengan skor 2-0. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/03/50/847032/gomez-tolak-fiorentina-demi-klub-ukraina