Greg Buka Keunggulan Bagi Indonesia

SOLO - Timnas Indonesia berhasil unggul 1-0 pada babak pertama kontra Filipina dalam laga ujicoba, Rabu (14/8/2013). Keunggulan Indonesia tercipta lewat gol tunggal Greg Nwokolo.

Bermain di hadapan publik Stadion Manahan, skuad Garuda langsung membuka peluang sejak menit awal. Lewat aksi Greg Nwokolo yang sukses melewati hadapan kiper Filipina, sayang kontrol bola kurang baik hingga berhasil diamankan bek lawan.

Menit ke-10 giliran Stefano Lilipaly yang berusaha membobol gawang kiper Sacapano. Akan tetapi, pemain yang memulai debutnya bersama timnas tersebut sepakannya masih menyusur tanah hingga masih bisa diamankan dengan mudah.

Kedua tim mulai mengobral serangan saat laga memasuki menit ke-20, sayang belum ada gol yang tercipta.  Filipina yang dalam 20 pertemuan terakhir dengan Indonesia telah 18 kali kalah coba terus menekan meski langsung dimentahkan barisan belakang Indonesia.

Indonesia akhirnya berhasil memanfaatkan peluang mencetak gol pada menit ke-31. Berawal dari umpan Lilipaly, Greg yang sudah tak terkawal bek lawan di dalam kotak penalti dengan mudah memasukan bola ke gawang lawan.

Unggul 1-0 membuat para pasukan Garuda semakin percaya diri dalam menggedor pertahanan lawan. Boaz mencoba melepaskan tendangan bebas pada menit ke-37, tapi sepakannya masih membentur pagar betis tim Filipina.

Hadirnya Lilipaly dalam skuad asuhan Jacksen F Tiago ini cukup membuat lini tengah Indonesia cukup efektif sejauh ini. Skor 1-0 pun berhasil dipertahankan Indonesia hingga berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain:
Indonesia:

I Made Wirawan, Hasyim Kipouw, Victor Igbonnefo, M. Robi, Ruben Sanadi, Taufiq, Ahmad Bustomi, Raphael Maitimo, Stefano Lilipaly, Boaz Salossa, Greg Nwokolo

Filipina:

Sacapano, Robert Gier, Carlos De Murga, Jefrey Christeaens, James Younghusband, Christoper Greatwich, Paul Mulder, Emelio Caligdong, Angel Guirado, Mark Hartmann, Pilip Younghusband, Jose Porteria (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/14/51/849728/greg-buka-keunggulan-bagi-indonesia