Guardiola Tak Gentar Jadwal Padat Bayern

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, mengungkapkan, Mario Gotze kemungkinan bisa membuat debutnya untuk Die Roten kala melawan Nurnberg, Sabtu (24/8/2013) malam WIB.
 
Sebelumnya, Gotze harus berkutat dengan cedera hamstring, yang membuatnya absen di awal musim ini. Namun, Guardiola akan memberi kesempatan tampil hanya beberapa menit, agar Gotze dapat menemukan gaya permainan Bayern di lapangan.
 
"Yang paling penting adalah bahwa dia merasa fit, baik kepalanya maupun kakinya. Dia bergerak dengan benar sehingga saya pikir tentu saja itu juga bagus untuk kami membiarkannya bermain," terang Guardiola, seperti dilansir Goal, Sabtu (24/8/2013).
 
"Mungkin besok dia akan bisa bermain, tidak yakin jika dari awal laga, mungkin hanya beberapa menit," ungkap mantan pelatih Barcelona ini.
 
The Bavarians harus menjalani pekan berat setelah memulainya melawan Nurnberg nanti malam, Selasa mendatang Philipp Lahm cs sudah harus menghadapi Freiburg, kemudian pada Jumat nanti melakoni pertandingan Piala Super Eropa kontra Chelsea di Praha.
 
Guardiola sendiri sama sekali tak takut akan padatnya jadwal yang dihadapi Die Roten, dan melihat pertandingan yang paling dekat sebagai laga yang paling penting. Dia juga tak ingin Bayern menganggap remeh Nurnberg, yang menurutnya selalu bermain sangat agresif.
 
"Ini bukan pekan yang sulit, ini pekan yang baik, tiga pertandingan dalam satu pekan. Kalender penuh. Kami menerimanya, tidak ada masalah," tutur Guardiola.
 
"Semua pertandingan penting, tidak hanya derby, tentu saja itu penting bagi para penggemar dan orang-orang di sini. Dalam hal derby bisa terjadi, tapi kami harus fokus pada gaya kami bermain, itu yang paling penting," jelasnya.
 
"Saya tahu Nurnberg selalu sangat agresif, terutama melawan Bayern. Jadi, kami harus bisa juga menjadi sangat agresif, terutama dengan bola," tandasnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/24/48/854804/guardiola-tak-gentar-jadwal-padat-bayern