Hukuman untuk Monaco Dibatalkan

PARIS - Federasi Sepakbola Prancis (FFF) akhirnya memilih membatalkan hukuman yang diberikan kepada AS Monaco. Alhasil, klub promosi Ligue 1 tersebut tak mengalami pengurangan dua poin.

Diketahui bahwa klub asuhan Claudio Ranieri tersebut harus menerima sanksi pengurangan dua poin karena ulah para penonton yang masuk dalam lapangan. Kejadian tersebut terjadi saat Monaco menang 2-1 atas Le Mans pada Mei 2013.

Di mana para penonton meluapkan kegembiraan saat timnya meraih puncak klasemen Ligue 2 dan berhak promosi ke kompetisi tertinggi di Prancis tersebut. Sayang, oknum penonton ada yang melakukan kekerasan kepada wasit yang memimpin laga tersebut.

Atas kejadian tersebut komite disiplin Professional Football League (LFP) memberikan sanksi tegas kepada klub kaya raya itu. Selain pengurangan dua poin, Monaco pun dijatuhi hukuman bermain tanpa penonton.

Monaco pun langsung mengajukan banding atas putusan tersebut. Beruntung bagi Monaco, banding pun diterima oleh pihak FFF hingga pengurangan dua poin pun dibatalkan.

"Komite banding dari FFF telah memutuskan untuk membatalkan pemotongan dua poin dan hukuman percobaan yang dikenakan oleh komite disiplin LFP menyusul banding Monaco," demikian pernyataan FFF seperti dikutip Goal.
 
"Komite banding FFF tetap berpegang hukuman bermain satu pertandingan secara tertutup setelah insiden yang terjadi pada matchday 37 Ligue 2 kampanye 2012-13, setelah pertandingan antara Monaco dan Le Mans pada 17 Mei." (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/14/50/849216/hukuman-untuk-monaco-dibatalkan