Ibra: Saya Tak Butuh Julukan!

PARIS – Mulai musim ini, Zlatan Ibrahimovic bukan lagi satu-satunya mega bintang di Ligue 1. Sudah ada Edinson "El Matador" Cavani yang jadi rekan setimnya dan Radamel "El Tigre" Falcao di AS Monaco. Ngomong-ngomong soal julukan mereka berdua yang sudah paten, bagaimana dengan Ibra (sapaan Ibrahimovic) sendiri?
 
Sejak meniti karier emasnya di Juventus, sampai di Paris Saint-Germai (PSG), Ibra tak pernah punya julukan yang dielu-elukannya sendiri. Mungkin sempat ada sebutan "Ibracadabra". Tapi bomber asal Swedia itu mengaku tak tertarik untuk menyambut hangat sebutan itu.
 
Soal julukan, Ibra menyatakan tak pernah ingin punya sebutan yang jadi ikon abadinya karena baginya, embel-embel julukan tak begitu penting. Ibra hanya ingin menasbihkan kebesaran namanya hanya lewat aksi-aksinya di lapangan.
 
"Mengapa saya tak punya julukan? Tujuannya supaya banyak yang takut pada saya, mereka hanya perlu melihat permainan saya!," terang Ibra kepada LeParisien, Sabtu (31/8/2013).
 
Lebih lanjut, Ibra juga tak jarang mendapat perbandingan dari bintang lainnya, sebut saja Mario Balotelli yang belum lama ini, mengklaim perbandingannya sendiri dengan Ibra. Tapi Ibra hanya merespon dengan sedikit menyindir.
 
"Senang melihat Balotelli membandingkan dirinya dengan saya. Karena saya tak membandingkan diri saya dengannya," ketus pemain kelahiran Malmö 31 tahun silam tersebut.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/31/50/858701/ibra-saya-tak-butuh-julukan