Impian Higuain Jadi Maradona Baru Napoli

NAPLES - Gonzalo Higuain memikul beban berat jelang debutnya di Serie A bersama Napoli. Eks bomber Real Madrid itu dituntut menjadi mesin gol I Partenopei seperti predesesornya, Edinson Cavani.

Higuain datang ke San Paolo sebagai pengganti Cavani yang dilepas ke Paris Saint Germain (PSG) dengan mahar 60 juta euro. Higuain sendiri direkrut digaet dengan banderol yang mencapai 40 juta euro.

Tugas menggantikan Cavani pun tidak gampang lantaran musim lalu penyerang asal Uruguay itu jadi sumber gol Napoli dengan melesakkan 29 gol yang sekaligus menjadikannya top skor Serie A musim lalu.

Menyikapi hal ini, Higuain tidak terintimadasi. Bomber berjuluk 'El Pipita' ini tidak berambisi menyamai atau melebihi pencapaian Cavani. Higuain mengakui bahwa tujuan utamanya ke Napoli ialah untuk membantu menghadirkan gelar juara, mengikuti jejak pendahulunya Diego Armando Maradona yang membawa Tim Biru Langit jadi kampiun Serie A pada 1986/87 dan 1989/1990.

"Cavani sudah pergi dan dia akan diingat atas semua gol yang dicetaknya. Saya sendiri tidak ingin diingat karena jumlah gol saya, tapi saya ingin menjadi bagian sejarah klub ini seperti Maradona. Satu tujuan saya di sini adalah menang," tegas Higuain sebagaimana dikutip Goal, Jumat (23/8/2013).

Higuain akan memulai petualangannya di Serie A pada akhir pekan ini, di mana Napoli akan menjamu Bologna pada laga pembuka di San Paolo, Senin (26/8/2013) dini hari WIB. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/23/47/854713/impian-higuain-jadi-maradona-baru-napoli