Indonesia Kalah Adu Penalti dari Argentina

POZNAN – Indonesia gagal meraih hasil maksimal pada hari kedua turnaman Homeless World Cup 2013 di Poznan, Polandia. Skuad Garuda dikalahkan Argentina lewat drama adu penalti.

Dalam pertandingan kedua penyisihan grup di tepi Danau Malta, Senin (12/8/2013) sore tadi, Indonesia sebenarnya bermain dengan baik. Kiper Ujang Yakub dkk mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 4-2.

Namun, di babak kedua Argentina mampu bangkit. Tim Tango berhasil mengejar ketertinggalan bahkan berbalik unggul 5-4. Indonesia yang pada laga pertama menang 6-4 atas Skotlandia berhasil merespon dan kembali berada dalam posisi unggul 6-5.

Sayang, keunggulan tersebut harus sirna lantaran Argentina mampu menyamakan kedudukan dan memaksakan skor akhir 6-6 di waktu 2x7 menit pertandingan.

Sesuasi regulasi, jika kedudukan imbang terjadi hingga akhir waktu normal, maka pemenang ditentukan lewat adu penalti dengan langsung mengusung system sudden death.

Nasib kurang baik dialami Indonesia di babak ini, setelah eksekutor pertama, Dimas Saputro gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara di kubu lawan, eksekutor Argentina sukses menaklukkan kiper Ujang Yakub. Indonesia akhirnya harus menyerah 7-6.

Dengan kekalahan ini, Indonesia untuk sementara berada di turun ke posisi dua klasemen Grup B dengan koleksi empat poin, terpaut satu angka dari Argentina di puncak klasemen.

Indonesia berpeluang memperbaiki posisinya pada pertandingan kedua kontra Wales yang akan digelar malam ini. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/12/51/848983/indonesia-kalah-adu-penalti-dari-argentina