Indonesia Lindas India di Laga Pamungkas

POZNAN – Indonesia menutup laga penyisihan grup Homeless World Cup 2013 dengan manis. Ujang Yakub dkk melindas tim juru kunci, India dengan skor telak 9-2.

Bertanding di tepi Danau Malta, Selasa (13/8/2013), Indonesia berambisi memetik kemenangan demi terus menjaga takhta di klasemen sementara Grup G. Lapangan yang licin karena baru turun hujan, tidak menurunkan tempo permainan anak-anak asuh Bonsu Hasibuan.

Lewat permainan cepat, Indonesia berhasil membuka keunggulan lewat aksi Dimas Saputra dan Sendi. Namun, India tak tinggal diam dan sempat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2.

Tak ingin India memanfaatkan momentum, Indonesia kembali tampil menyerang. Dimas tampil sebagai momok kiper India dengan mencetak dua gol tambahan sekaligus mencetak hattrick untuk membawa Indonesia unggul 4-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia tetap tampil menyerang dan berhasil memperbesar keunggulan menjadi 6-1 lewat gol Ahmad Faizin. Memasuki tiga menit waktu tersisa (dari 7 menit), Indonesia tak juga mengendurkan tekanan.

Nico Pernando turut mencatatkan namanya di papan skor, dan ditambah gol kedua Faizin beberapa saat kemudian, Indonesia kini semakin menjauh dengan 8-1.

India sempat mencuri gol di sisa 1,5 menit. Namun, Indonesia mempertegas dominasinya dengan gol pamungkas dari Riki Irawan untuk menutup laga dengan kemenangan telak Indonesia, 9-2.

Tambahan tiga angka membuat Indonesia mempertahankan posisi puncak klasemen grup G dengan koleksi 10 poin dari empat laga. Sementara itu, Argentina yang mengalahkan Indonesia via sudden death penalti, membuntuti di peringkat dua dengan koleksi lima poin. Namun tim Tango masih punya peluang menyalip poin Indonesia, jika mampu memenangi dua laga tersisa.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Rusia, malam ini. Namun, laga ini tidak akan dihitung karena merupakan laga eksebisi. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/13/51/849206/indonesia-lindas-india-di-laga-pamungkas