Ini Alasan RCTI Ambil La Liga Lagi

JAKARTA – RCTI kembali menyiarkan pertandingan La Liga, setelah tiga musim absen. Managing Director RCTI, Kanti Kanti Mirdiati, mengatakan, ada alasan tertentu mengapa televisi swasta pertama di Indonesia itu mengambil kompetisi tertinggi di Spanyol.
 
Musim 2008-2009 La Liga sempat menghiasi layar kaca RCTI, namun karena pertandingan yang melibatkan tim-tim besar selalu dimainkan pada jam yang tak bersahabat, membuat RCTI urung melanjutkan kerja sama dengan pihak media partner setempat.
 
Belum lagi, tingginya pembelian hak siar dan kenaikan yang terus terjadi setiap tahun adalah salah satu alasan RCTI berhenti menayangkan La Liga pada akhir musim 2008-2009. Alasan lain adalah jam tayang pertandingan-pertandingan yang sebagian besar berlangsung dini hari.
 
Memasuki musim 2012-2013, La Liga telah berani memasang pertandingan yang melibatkan tim besar seperti Real Madrid dan Barcelona, lebih bersahabat. Pada musim lalu, Barcelona dan Madrid telah berani memainkan laga di sore hari waktu setempat, atau pukul 12 malam waktu Indonesia.
 
"Pada waktu itu, jadwal tayang La Liga berantakan, sebagian besar pertandingan yang melibatkan tim-tim besar, seperti Madrid dan Barca, tidak bersahabat," ucap Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI, Kamis (15/8/2013).
 
"Kini Madrid dan Barca telah bersedia memainkan laga mereka pada siang hari (waktu setempat), yang tentunya bisa dinikmati pemirsa di Asia, khususnya di Indonesia, tanpa harus begadang. Atas komitmen tersebut, kami akhirnya memutuskan untuk kembali mengajukan bidding dan menang," jelasnya.
 
Pertandingan live dan eksklusif La Liga akan dimulai pada 18 Agustus 2013, di mana laga perdana akan menyajikan antara juara bertahan Barcelona, yang akan menjamu Levante di Camp Nou. pukul 23.30 WIB.
 
RCTI juga bakal berkomitmen untuk bisa menayangkan La Liga, setidaknya untuk satu musim ini, namun tidak menutup kemungkinan RCTI bisa memperpanjang hak siarnya untuk setidaknya dua musim ke depan.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/15/46/850253/ini-alasan-rcti-ambil-la-liga-lagi