Inter Jalin Kontrak Sponsor Senilai 200 Juta Euro

MILAN – Inter Milan telah menyepakati kontrak jangka panjang dengan apparel ternama Amerika Serikat, Nike. Nilai kontrak ini kabarnya mencapai 200 juta euro atau setara Rp2,9 triliun!

Sebagaimana dilaporkan Football-Italia, Selasa (27/8/2013), Inter baru saja mencapai kesepakatan dengan Nike untuk memperpanjang kontrak sponsorshipnya untuk 10 tahun ke depan.

Kontrak Nerazzurri bersama Nike sendiri masih menyisakan tiga tahun. Tiap musimnya Inter mendapat suntikan dana 20 juta euro yang berpotensi lebih besar tergantung dari prestasi klub peraih 18 titel juara Serie A tersebut.

"Inter dan Nike sudah memperbarui kontrak sponsorhip untuk 10 tahun ke depan, sebuah kesepakatan yang akan membuat kerjasama ini melewati batas 25 tahun dan menjadi tolok ukur baru untuk pemasaran olahraga di Italia," jelas pernyataan Inter di situs resminya.

"Kontrak baru ini kian menguatkan posisi Inter sebagai salah satu klub elite dunia dan mempertegas hasrat untuk terus mengembangkan sayap secara global," tambah pernyataan tersebut.

"Tujuan utama dari kesepakatan ini, adalah untuk merealisasikan sebuah proyek bersama untuk membuka toko khusus, dan memunculkan strategi baru untuk pengembangan dan pemasaran merek dagang Inter," tutup pernyataan tersebut.

Menurut laporan Gazetta dello Sport, negosiasi perpanjangan kontrak ini sudah dimulai sejak lima bulan lalu. Inter diwakili oleh direktur umum, Marco Fassone dengan masukan dari Presiden klub Massimo Moratti dan putranya, Angelo Mario. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/27/47/856552/inter-jalin-kontrak-sponsor-senilai-200-juta-euro