Jadi Plt Ketua PSSI Jabar, Agus Lanjutkan Program Sukowiyono

BANDUNG - Agus Salide dipilih sebagai pelaksana tugas (plt) ketua PSSI Jawa Barat setelah melalui rapat pleno pada 6 Agustus lalu. Ia akan melanjutkan berbagai program kerja yang sudah disusun saat PSSI Jawa Barat dipimpin almarhum Bambang Sukowiyono.
 
"Saya akan mengemban tugas yang sudah diprogramkan di era Pak Suko," ujar Agus di Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/8/2013).
 
Beberapa program itu di antaranya persiapan kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda), kompetisi U-17 dan U-15. Selain itu, PSSI juga akan mempersiapkan diri untuk melaksaksanakan Musdalub untuk memilih orang sebagai ketua PSSI Jawa Barat definitif.
 
"Tapi Musdalub ini belum bisa dipastikan kapan akan dilaksanakan. Yang pasti kita berjalan dulu melaksanakan berbagai program yang sudah ada," jelas Agus.
 
Disinggung soal kans Agus jadi ketua defitinif, ia ogah berandai-andai. Yang jelas, menurutnya PSSI Jawa Barat butuh pemimpin yang bisa mengendalikan roda organisasi. Selain itu, yang bersangkutan diharapkan juga benar-benar paham dunia sepakbola.
 
Siapapun yang nantinya terpilih dalam Musdalub, diharapkan dukungan diberikan semua pengurus
PSSI Jawa Barat. Sehingga dunia sepakbola di Jawa Barat akan lebih maju.
 
Soal penunjukkan Agus sebagai plt, ia mengatakan hal itu ditempuh melalui rapat pleno yang dihadiri sekira 65 persen pengurus PSSI Jawa Barat. Semua yang hadir sepakat menunjuk Agus sebagai pengganti Sukowiyono untuk sementara hingga terpilihnya ketua baru.
 
"Jadi tugas saya hanya sampai Musdalub," ungkapnya.
 
Rapat pleno sendiri sudah dijadwalkan akan digelar jauh-jauh hari sebelum Sukowiyono meninggal. Dalam rapat itu dibahas evaluasi program yang sudah berjalan dan yang akan dilakukan.
 
"Tapi takdir berkata lain, Pak Sukowiyono meninggal dunia. Akhirnya dalam rapat ada agenda tambahan yaitu menunjuk orang yang akan mengisi posisi ketua untuk sementara," tutur Agus.
 
Disinggung soal mimpi-mimpi Sukowiyono untuk perkembangan dunia sepakbola di Jawa Barat, Agus dan para pengurus lainnya berjanji akan mewujudkannya. Salah satunya adalah mendirikan akademi sepakbola yang akan jadi tempat lahirnya pesepakbola hebat di negeri ini.
 
"Kami sekarang juga sudah punya blueprint untuk pengembangan sepakbola di Jawa Barat. Bahkan untuk akademi sepakbola, sudah ada lahan untuk tempat training centernya di daerah Jatinangor (Sumedang)," papar Agus.
 
Sementara meski posisi ketua sudah diisi plt, Agus memastikan tidak ada perubahan struktur pengurus di PSSI Jawa Barat. Terkait berbagai mimpi Sukowiyono, nantinya akan diteruskan oleh ketua yang baru jika itu belum terwujud saat ia mengemban posisi sebagai plt.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/15/49/850122/jadi-plt-ketua-pssi-jabar-agus-lanjutkan-program-sukowiyono