Jendela Transfer Hampir Ditutup, Wenger Ogah Panik

LONDON – Bulan Agustus sudah tiba di penghujung masa dan itu artinya, tak lama lagi jendela transfer musim panas bakal ditutup. Namun hingga detik ini, Arsenal belum sepeserpun mengeluarkan dana untuk setidaknya membeli satu-dua pemain.
 
Memang, The Gunners sudah mendatangkan dua nama – Yaya Sanogo dan Mathieu Flamini. Tapi keduanya datang berstatuskan bebas transfer. Adapun beberapa buruan Arsenal, malah memilih bertahan atau dibajak klub lain.
 
Akan tetapi, gaffer Arsène Wenger menolak untuk panik dan melakukan pembelian hanya karena dikejar deadline penutupan jeda transfer. Jikapun nantinya tak ada lagi pemain yang datang, Wenger masih cukup puas dengan kualitas skuadnya yang ada saat ini.
 
"Saya yakin (kami akan membeli pemain) dan kami takkan melakukan pembelian karena panik, itu yang pasti. Bukan karakter saya untuk bersikap panik. Kami masih punya pemain berkualitas dan memang disayangkan bahwa publik, hanya melihat para pemain kami yang tengah cedera," tutur Wenger.
 
"Anda butuh pemain-pemain bagus di tiap posisi dan terutama, Anda juga butuh attitude dan cara terbaik memainkan permainan Anda. Jika kami menambah pemain yang bisa mengintegrasikan gaya main, tentu saja akan kami datangkan. Kami takkan melakukan hal bodoh hanya demi orang-orang yang mengatakan bahwa kami harus melakukan sesuatu. Kami membeli pemain dengan akal sehat," lanjutnya.
 
Saat ini, tim Meriam London memang sedianya butuh tambahan kekuatan, mengingat sejumlah pilar mereka tengah cedera – sebut saja Jack Wilshere, Aaron Ramsey dan Lukas Podolski. Tapi Wenger tak ingin para fans khawatir perihal Arsenal yang tak punya lagi daya tarik bagi para pemain lain lantaran Wenger mengaku, sudah banyak tawaran yang mengantre padanya.
 
"Saya bisa meminjamkan telepon saya dan Anda bisa tahu sendiri bahwa saya punya tawaran dari 50 pemain, setidaknya per harinya. Saya cukup senang dengan cara kami sendiri. Saya tahu tim saya sedang dianalisa dengan cermat. Tapi saya takkan berbagi kritik dan takkan pernah berubah," imbuh Wenger.
 
"Saya bisa mengerti ketertarikan banyak orang yang membaca surat kabar tentang transfer. Satu-satunya hal yang penting adalah apa yang terjadi di lapangan, biarlah kami fokus pada hal itu," sambungnya, seperti dilansir AllArsenal, Sabtu (31/8/2013).
 
Sebelum menutup pembicaraan, pelatih berjuluk The Professor ini buka suara terkait kembalinya Flamini ke Arsenal dari AC Milan. Wenger mengakui sedianya Flamini tak pernah ada dalam daftar belanjanya.
 
"Dia masih punya ambisi dan kondisinya bugar. Dia berlatih keras sejak datang ke sini dan kami tahu dia masih punya keinginan kuat untuk bermain. Ketika saya melihat mental dan fisiknya masih fit, saya tak ragu untuk mendatangkannya (lagi)," tambahnya.
 
"Awalnya saya tak ingin merekrutnya. Tapi keadaan dan dan sikapnya mengubah pikiran saya. Saya tak mengira mental dan fisiknya masih baik. Pekerjaan kami mengajarkan Anda kerendahan hati dan siap untuk mengubah pikiran dan saya pun berubah pikiran," pungkas Wenger.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/31/45/858620/jendela-transfer-hampir-ditutup-wenger-ogah-panik