"Jika Jadi Wenger, Saya Pilih Benteke daripada Suarez"

LONDON - Christian Benteke menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian para penikmat sepakbola Inggris sejak musim 2012/13 lalu. Namun, namanya tak begitu meramaikan bursa transfer musim panas kali ini, di mana klub-klub besar lebih memilih membidik pemain-pemain yang sudah memiliki nama besar.
 
Hal tersebut rupanya memunculkan rasa heran di benak mantan pemain Aston Villa, Tony Cascarino. Menurutnya, apa yang dilakukan Benteke, yang musim 2012/13 lalu mencetak 23 gol bagi Aston Villa, benar-benar luar biasa. Apalagi, dari dua pertandingan yang sudah dilakoninya pada awal musim ini, pemain asal Belgia tersebut sudah mencetak tiga gol.
 
"Mengapa tak ada (klub) yang membelinya, saya tak tahu. Pada akhir musim lalu, saya pikir dia akan menjadi pemain yang paling banyak diburu pada musim panas. (Kini), saya pun tetap berpikir, 'Apakah saya melewatkan sesuatu?'" ujar Cascarino, seperti dilansir Goal, sabtu (24/8/2013).
 
"Mungkin, orang-orang khawatir karena dia baru menjalani satu tahun di Premier League, tapi Anda harus memperhatikannya. Dia melewati para bek-bek tengah (lawan) dengan kecepatannya," sambung mantan pemain yang pernah memperkuat Chelsea, Celtic, dan Marseille tersebut.
 
Cascarino juga mengatakan kalau golnya ke gawang Petr Cech beberapa waktu lalu, layak mendapat pujian. "Gol yang dia cetak di Stamford Bridge begitu fantastis. Sentuhan hebat, dan penyelesaian hebat. Lupakan tentang kecepatannya, kekuatannya, kemampuan menyundulnya, itulah yang dia bisa lakukan. Musim lalu, dia benar-benar membungkam Liverpool di Anfield," ujar Cascarino.
 
Tak hanya itu, Cascarino pun menyempatkan diri untuk mengomentari Arsenal, yang dinilainya lebih baik mendatangkan Benteke ketimbang Suarez. "Jika saya Arsene Wenger, saya akan melupakan 40 juta pounds (46,5 juta euro) untuk Suarez, dan lebih memilih menyodorkan 40 juta pounds untuk Benteke," tuntas pria berusia 50 tahun tersebut. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/24/45/854981/jika-jadi-wenger-saya-pilih-benteke-daripada-suarez