Jones Belajar dari Ferdinand & Vidic

MANCHESTER – Phil Jones tidak takut bersaing dengan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Justru, Jones merasa dua pemain senior itu menjadi mentornya jika ingin menjadi pemain belakang papan atas di Manchester United.
 
Pemain 21 tahun itu memang sudah diprediksi memiliki masa depan cerah di Old Trafford, setelah tampil mengesankan dalam dua musim sejak bergabung dari Blackburn Rovers musim 2011.
 
Kendati kesempatan bermain di posisi favoritnya menjadi terbatas karena harus mengalah dengan Ferdinand dan Vidic, Jones mengaku bahagia di Old Trafford, Dia mendapatkan pelajaran sangat berharga dari yang terbaik.
 
"Saya selalu belajar dari Rio dan Vida. Ketika saya menyaksikan pertandingan, Anda mengambil hikmahnya, kebiasaan baik yang mereka miliki. Mereka selalu berbicara kepada Anda saat latihan dan memberikan saran kepada Anda. Anda selalu belajar, itu sudah jelas," ujar Jones.
 
Pelatih United, David Moyes, mempercayakan Jones sebagai pemain bek tengah di pertandingan Community Shield melawan Wigan Athletic. Namun cedera yang dialami Rafael da Silva, memaksa Jones kembali bermain di bek sayap kanan berganti dengan Chris Smalling yang menempati posisi bek tengah.
 
"Sangat menyenangkan bisa memulai pertandingan di bek tengah dan ketika saya berpikir akan menjalani pertandingan bagus, sesuatu terjadi. Tapi itu-lah sepakbola dan Anda harus bisa mengatasinya, beruntung kami memenangkan pertandingan itu," jelas Jones.
 
"Tentu, saya ingin bermain di bek tengah dan berharap saya bisa mendapatkan waktu bermain yang banyak di posisi itu, lebih cepat dari sebelumnya. Tapi ini mengenai bermain untuk Manchester United, dan ini sangat penting," tambahnya, kepada MUTV, Minggu (25/8/2013).
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/25/45/855165/jones-belajar-dari-ferdinand-vidic