Juve Pakai Fasilitas Olimpico, Romanisti Marah

TURIN – Sebelum genderang perang kompetisi serie-A ditabuh, sang jawara musim lalu, Juventus, harus lebih dulu menjalani pertandingan melawan Lazio di ajang Super Cup Italia pada Senin (19/8/2013) dini hari yang akan dihelat di Stadion kebangaan kota Roma, Olimpico.
 
Berbagai persiapan telah dilakukan Bianconerri, termasuk melakukan latihan di stadion tersebut. Namun rupanya hal ini membuat para Romanisti –fans AS Roma- marah karena markas mereka digunakan klub lain.
 
Sang penjaga gawang La Vecchia Signora, Gianluigi Buffon mengetahui reaksi kurang welcome yang ditunjukkan para tifosi klub Ibu kota tersebut. Dan kiper veteran tersebut memberikan tanggapannya.
 
"Saya pikir itu (memakai stadion Olimpico untuk latihan) adalah bentuk rasa saling respek dari Roma, dan media mungkin harus menunjukkan pemberitaan dalam sudut pandang yang lebih baik daripada memakai sudut pandang negatif yang tidak ada hubungannya dengan mekanisme pertandingan," kata Buffon, dikutip TribalFootball, Minggu (18/8/2013).

"Ini bukan seolah-olah kami pergi ke rumah orang lain dan mengencingi ruang ganti teman saya, (Francesco) Totti. Kami menunjukkan rasa hormat yang besar ketika mengunjungi fasilitas pelatihan mereka, seperti yang kita akan lakukan ketika mengunjungi rumah seseorang," cetus penjaga gawang yang akrab disapa Gigi ini.

"Pertama kali saya bermain melawan Lazio di Olimpico itu pada usia 18. Para fans selalu menunjukkan rasa hormat dan kesukaan bagi saya, saya akan salut dengan para pendukung (publik Olimpico), tentu saja," tandasnya.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap di akun twitter kami
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/18/47/851287/juve-pakai-fasilitas-olimpico-romanisti-marah