Kala El Messiah Berkisah

BARCELONA – Sekiranya selama setahun belakangan ini, Lionel Messi sarat pengalaman unik terkait profesinya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dalam sebuah wawancara tabloid Maxim, mega bintang Barcelona dan tim nasional Argentina itu pun tak segan banyak berkisah.
 
Pesepakbola berjuluk El Messiah itu menuturkan satu demi satu pernyataa, momen maupun pengalaman menarik, baik dari kesungguhan hatinya terhadap sepakbola sampai-sampai bersedia bermain tanpa dibayar, isu rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo, pengalaman memiloti pilot pesawat, hingga perekrutan entrenador anyar Barca, seperti yang diwartakan Football-Espana, Minggu (18/8/2013):
 
Tentang Opsi Profesi Sepakbola
Andaikata saya bermain tanpa dibayar pun, saya masih akan memilih profesi ini (pesepakbola) ketimbang yang lain. Bukan kebetulan juga di mana para pemain Barca yang menyontohkan hidup low-profile, telah mendatangkan banyak kesuksesan.
 
Tentang Kehidupan di Luar Lapangan
Kami pesepakbola, bukan bintang film. Kami tak ingin menjalani kehidupan bagaikan bintang film. Ketika kami tak bermain atau berlatih, kami ada di rumah dengan keluarga kami.
 
Tentang Sambutan Paling Hangat dari fans India
Sungguh luar biasa. Sepakbola di sana bukanlah olahraga nomor satu, tapi ketika saya datang pada malam hari, sudah ada ribuan fans yang mengenakan kaus yang tertera nama saya.
 
Tentang Penerbangan yang Dipilotinya Sendiri
Pengalaman luar biasa itu terjadi ketika saya terbang dari Argentina ke Venezuela. Saat itu saya menyadari bahwa saya orang pertama yang ada di pesawat dan kru membujuk saya mendatangi kokpit, di mana saya menghabiskan hampir sepanjang perjalanan dengan memiloti pesawat.
 
Tentang Rivalitasnya dengan Ronaldo
Tidak ada persaingan dengan Cristiano. Dia pribadi yang baik dan mampu mengubah jalan pertandingan manapun. Dia sibuk dengan urusannya sendiri dan saya hanya berkonsentrasi meraih sukses bersama Barcelona.
 
Tentang Kedatangan Gerardo 'Tata' Martino ke Bench Barca
Kami masih menginginkan banyak trodi di Spanyol dan Eropa musim ini. Memang menyedihkan melihat cara Tito Vilanova harus pergi, tapi sekarang kami berada di belakang pelatih baru.
 
Tentang Tindakan dan Perlakuan Kasar di Lapangan
Anda tak bisa membuang waktu hanya untuk mencemaskan apakah Anda akan jadi sasaran tekel kasar. Saya hanya ingin memainkan permainan saya sendiri dan membiarkan pelatih melakukan pekerjaannya.
 
Tentang Fokus Karier Tanpa Melihat ke Belakang
Selama karier profesional saya, saya tak pernah menyesali apa yang sudah saya perbuat. Saya akan menengok ke belakang ketika saya pensiun. Sampai saat itu tiba, penting untuk tetap fokus, tak peduli apapun yang Anda lakukan di masa lalu. Tiap musim baru adalah tantangan baru.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/18/51/851414/kala-el-messiah-berkisah