Kemenangan Perdana Ancelotti Bersama Madrid

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bisa bernafas lega. Sempat tertinggal di babak pertama, Real Madrid mampu menyudahi perlawanan Real Betis dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan pembuka La Liga ini, Ancelotti menurunkan trio Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil untuk menggempur pertahanan Betis. Madrid membutuhkan kemenangan untuk menyamai poin Barcelona, yang sebelumnya menghajar Levante dengan skor tujuh kosong.

Jalannya Pertandingan
Babak Kedua
Bermain di Santiago Bernabeu, Senin (19/8/2013), Madrid langsung menggebrak pertahanan Betis sejak babak pertama dimulai. Menit keempat, tim tuan rumah sempat mencetak gol. Sayang, gol itu dianulir wasit karena dianggap sudah offside.
 
Publik Bernabeu sempat terhenyak pada menit 14 setelah Betis memimpin dengan skor 1-0. Berawal dari aksi individu Cedrik Mabwati mampu melewati Sergio Ramos, sebelum mengirimkan umpan ke Jorge Molina yang menceploskan bola ke gawang Diego Lioez.

Tertinggal, Madrid semakin bernafsu untuk mencetak gol. Tim asuhan Ancelotti kembali sempat mencetak gol. Tapi, lagi-lagi wasit menganulir gol tersebut karena Isco sudah lebih dulu berada pada posisi offside.

Setelah dua kali gagal, Benzema tidak mau menyia-nyiakan peluang yang ada. Tendangan keras penyerang Madrid itu tidak mampu dibendung oleh Andersen pada menit 24. Skor berubah menjadi 1-1.

Betis kembali berpeluang untuk unggul kembali. Berawal dari sebuah tendangan pojok, Nosa yang lepas dari kawalan pemain Madrid, melepaskan sebuah sundulan. Sayang, hanya mengenai mistar gawang Lopez. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Madrid mulai bisa meredam serangan Betis di awal babak kedua. Kendati demikian, sesekali tim tamu mampu memberikan ancaman berarti untuk pertahanan tim Los Blancos yang dikawal Ramos dan Pepe.

Pergantian dilakukan Ancelotti untuk menambah daya dobrak dengan memainkan Casemiro dan Angel Di Maria. Dua peluang tercipta lewat tendangan bebas Ronaldo. Sayang, masih belum bisa membobol gawang Andersen.

Ancelotti kembali melakukan pergantian dengan memainkan penyerang muda Alvaro Morata menggantikan Benzema. Penantian pendukung Madridista melihat tim kesayangannya merayakan kemenangan akhirnya terjawab.

Isco mampu memberikan kemenangan untuk Madrid empat menit menjelang laga usai. Diawali umpan silang Marcelo, gelandang yang dibeli dari Malaga itu melakukan sundulan yang tidak mampu dibendung Andersen. Skor 2-1 bertahan hingga usai.
 
Sususunan Pemain
Real Madrid: Diego López, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira (Casemiro 54), Modric, Isco, Ozil (Di Maria 68), Ronaldo; Benzema (Morata 79).

Real Betis: Andersen, Chica, Perquis, Paulao, Nacho, Matilla, Nosa, Verdu (Rodriguez 77), Juanfran, Cedrick (Juan Carlos 62), Molina.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/19/46/851506/kemenangan-perdana-ancelotti-bersama-madrid