Ketua Meninggal, PSSI Jabar Gelar Rapat Pekan Depan

BANDUNG - PSSI Jawa Barat menegaskan akan terus menjalankan roda organisasinya meski Ketua PSSI Jawa Barat, Bambang Sukowiyono, meninggal dunia pada Kamis (1/8/2013). Pekan depan, PSSI Jawa Barat akan menggelar rapat untuk membahas jalannya roda organisasi.

"Kami belum memikirkan soal pengganti beliau karena saat ini masih dalam suasana duka. Yang jelas kita akan melanjutkan program yang sudah Pak Suko berikan," ujar Sekum PSSI Jawa Barat, Ajie Sugiat, kepada Okezone di Bandung, Jumat (2/8/2013).
 
Langkah terdekat yang akan diambil sepeninggal Suko adalah menggelar rapat bersama seluruh jajaran pengurus PSSI Jawa Barat. "Senin atau selasa ini depan kita akan rapat," katanya.

Dalam rapat itu, akan dibahas soal bagaimana menjalankan roda organisasi. Sebab banyak program yang harus dijalankan PSSI Jawa Barat baik untuk jangka pendek atau jangka panjang. "Kita juga akan melakukan evaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan selama ini," ucapnya.

Selain itu, dalam pertemuan itu juga akan dibahas soal persiapan PSSI Jawa Barat untuk menggelar kualifikasi Porda, kompetisi U-15, dan U17.

Jenazah Suko sendiri sudah dimakamkan tadi siang di TPU Nagrog yang terletak di kawasan Ujungberung, Kota Bandung. Suko meninggal di RS Borromeus setelah mengidap kanker kelenjar getah bening.

Selain sebagai ketua PSSI, Suko merupakan salah seorang legenda Persib Bandung di era 1980-an. Ia termasuk salah satu generasi emas yang membuat Persib cukup disegani di zamannya. Ia besar bersama legenda Persib lainnya seperti Adjat Sudrajat dan Djadjang Nurdjaman yang kini jadi pelatih Persib. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/03/49/847028/ketua-meninggal-pssi-jabar-gelar-rapat-pekan-depan