Klopp Lega Dortmund Keluar dari Situasi Sulit

DORTMUND - Borussia Dortmund nyaris kehilangan tiga poin di kandang sendiri tatkala berhadapan dengan Werder Bremen pada laga lanjutan Bundesliga, dini hari tadi. Pelatih Die Borussen, Jurgen Klopp mengakui kalau timnya memang sempat berada di situasi sulit karena tak mampu mencetak gol ke gawang Bremen.
 
Pada laga yang berakhir 1-0 tersebut, Dortmund sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan dengan persentase penguasaan bola 57 berbanding 43 (Soccerway). Namun, mereka kerap kali terbentur disiplinnya lini pertahanan Bremen, sehingga baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-55 lewat penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski.
 
"Saya pikir, kami memulai permainan dengan impresif, tapi kami tak mampu menembus pertahanan mereka. Kami ingin bermain dengan cepat, tapi kemudian situasi memburuk dan kami bermain dengan tidak tenang," ujar Klopp kepada situs resmi klub, seperti dilansir Goal, Sabtu (24/8/2013).
 
"Itu bukan plan (kami) dan setelah 27 atau 28 menit, saya berpikir, 'apa yang sedang terjadi?' karena kami kehilangan kendali (permainan) dan juga kehilangan kengototan," sambung pelatih berusia 46 tahun yang pernah membesut Mainz 05 tersebut.  
 
"Tapi, kami menampilkan performa (memuaskan) pada babak kedua, dan terus menancap gas. Dalam hal ini, kepemimpinan sangatlah penting dan tentu, tak mengejutkan saya saat Lewy mencetak gol. Di bekerja layaknya bull (sapi jantan)," tuntas pelatih yang telah mempersembahkan dua gelar juara Bundesliga bagi Die Borussen tersebut.
 
Dengan kemenangan itu, Dortmund mantap berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi sembilan poin. Pada dua pertandingan sebelumnya, finalis Liga Champions 2012/13 lalu tersebut menang 4-0 atas Augsburg dan menang 2-1 atas Eintracht Braunschweig. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/24/48/854887/klopp-lega-dortmund-keluar-dari-situasi-sulit