Konsentrasi Dan Disiplin Tinggi

LAMONGAN - Persela Lamongan bakal menghadapi tim terhebat di pentas Indonesia Super League (ISL) musim ini, yakni Persipura Jayapura. Secara berbagai aspek, Persela diprediksi sulit untuk bisa mengangkangi Persipura pada pertemuan di Stadion Surajaya, Minggu (1/9) nanti.

Namun Persela tidak semata-mata melihat perbedaan kualitas pemain sekaligus posisi di klasemen saat menghadapi Persipura. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir masih percaya permainan bagus yang memadukan konsentrasi dan disiplin tinggi bakal bisa menjadi senjata ampuh.

Ya, Pelatih Caretaker Persela Didik Ludiyanto menekankan timnya untuk ekstra disiplin dalam mengawasi pergerakan pemain Mutiara Hitam. Itu sangat beralasan karena calon lawan memiliki pemain dengan determinasi tinggi, sebut saja Boaz Solossa, Zah Rahan, Ian Louis Kabes dan beberapa pemain lain.

Kombinasi skill dan kecepatan terbukti menjadikan Persipura tim paling konsisten sepanjang musim ini. "Syarat untuk memenangkan pertandingan lawan Persipura ya main luar biasa. Meminimalisir kesalahan, disiplin dan konsentrasi penuh. Saya optimistis Persela bisa," cetus Didik Ludiyanto.

Sementara itu, kendati Persipura sudah mengunci gelar musim ini dan bakal tak didampingi Pelatih Jacksen F Tiago, Persela tidak bisa memandang mereka bakal turun tensi. Sebaliknya, tim kebanggaan Jayapura justru menargetkan angka penuh alias enam angka ketika tur Jawa Timur kontra Persela Lamongan dan Persepam Madura United.

"Persipura akan bermain profesional dan tetap menargetkan kemenangan. Gelar juara tidak akan membuat tim mengendurkan performa. Sepulang dari Jawa Timur, rencananya akan ada penyambutan tim dan tentunya kami ingin memperoleh hasil terbaik lawan Persela dan Persepam," begitu pesan Jacksen yang pulang ke Brasil.

Mungkin Persipura bakal memberikan kesempatan kepada pemain-pemain mudanya untuk bertarung di pertandingan lawan Persela. Tapi tetap saja Mutiara Hitam menjadi kekuatan menakutkan karena skuad muda seperti Lukas Mandowen juga tidak jauh kualitasnya dengan pemain senior. (Kukuh Setiawan/Koran SI/dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/30/49/857926/konsentrasi-dan-disiplin-tinggi