Kualitas & Karakter Jadi Modal Juve Raih Scudetto

TURIN - Juventus diprediksi masih menjadi tim terkuat di Serie A pada musim ini dan berpeluang besar meraih gelar Scudetto. Itulah yang dilihat oleh mantan pelatih I Bianconeri, Luigi Del Neri.

Sejak ditangani oleh Antonio Conte, si Nyonya Tua memang menjadi momok menakutkan bagi tim peserta Serie A lainnya. Catatan impresif pun terus ditorehkan, tercatat Juve baru kalah lima kali dari 76 laga Serie A.

Awal musim ini, mereka sukses meraih trofi Piala Super Italia usai mengalahkan Lazio dengan skor telak 4-0. Kondisi tersebut yang membuat Del Neri menjagokan Juve meraih gelar scudetto ketiganya secara beruntun.

"Setelah menyaksikan mereka di Piala Super Italia melawan Lazio, anda harus menanggap mereka sebagai kandidat juara," ungkap Del Neri, dilansir Football Italia.

"Mereka punya kualitas dan karakter, telah dibangun dengan baik oleh pelatih (Antonio Conte) dan memiliki jaminan di saat tim yang lain tidak," sambungnya.

Del Neri juga mengapresiasi keputusan Juventus yang membeli Carlos Tevez dari Manchester City pada jendela transfer musim panas ini. "Mereka memperkuat skuad dengan cerdas. Perekrutan Carlos Tevez merupakan langkah bisnis yang luar biasa," nilainya. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/23/47/854206/kualitas-karakter-jadi-modal-juve-raih-scudetto