La Viola Susah Payah Tundukkan Catania

FIRENZE – Fiorentina dengan susah payah memenangkan laga perdana Serie A atas Catania dengan skor 2-1. Dua gol dari David Pizarro dan Giuseppe Rossi, hanya mampu dibalas satu oleh Pablo Barrientos.
 
La Viola membuat laga perdana Serie A dengan memainkan penyerang anyar mereka Mario Gomez, setelah kedatangannya dari Bayer Munich musim panas. Gomez dimainkan di depan bersama dengan Giuseppe Rossi.
 
Sementara Elefanti (julukan Catania), coba memainkan dua pemain anyar mereka yang didatangkan pada musim panas ini, Fabian Monzon dan Panagiotis Tachtsidis sebagai starter. Sementara dari lini lainnya, tak ada yang berubah.
 
Jalannya pertandingan:
Awal babak, Fiorentina memainkan permainan mendatar dengan umpan-umpan pendek. Namun beberapa kali kesempatan membuat gol masih terbentur dari rapatnya pertahanan tim tamu. Skor masih 0-0.
 
Pada menit ke-14, kebuntuan para pemain La Viola dalam mencetak gol terpecahkan. Adalah Giuseppe Rossi yang mencetak gol pertama kalinya, sejak Oktober 2011. Gol Rossi tercipta ketika menerima umpan matang dari Juan Guardado pada menit ke-14. Skor 1-0 untuk Fiorentina.
 
Tim tamu merespons, pada menit ke-22 gol balasan tercipta melalui kaki Pablo Barrientos. Tendangan dari jarak dekatnya mampu menaklukan kiper Fiorentina, Neto. Skor pun berimbang 1-1.
 
Tak mau disamakan, Fiorentina kembali unggul, tepatnya pada menit ke-28. Kali ini gol dicetak oleh David Pizarro yang sukses menusuk ke kotak penalti Catania, sekaligus melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihalau kiper Catania. Skor 2-1, La Viola kembali memimpin hingga turun minum.
 
Pada babak kedua, permainan dikuasai oleh Fiorentina. Namun La Viola tak jarang melakukan jual beli serangan dengan Catania. Salah satu peluang berbahaya didapat striker Catania, pada menit ke-57, sepakan dari Gonzalo Bergessio, masih bisa diamankan.
 
Kedua tim coba meningkatkan serangan, kali ini Catania mendapatkan peluang pada menit ke-85. melalui aksi yang dilakukan pemain pengganti Catania, Maxi Lopez, namun sayang tendangannya masih terlalu lemah dan tak menundang kekhawatiran Neto.
 
Skor 2-1 nampaknya menjadi hasil akhir pada laga ini. Fiorentina pun dipastikan meraih tiga poin dan bertengger di posisi keenam klasemen sementara Serie A. Sedangkan Catania harus puas mendekam di posisi ke-13.
 
Susunan Pemain:
Fiorentina: 1. Neto, 5. M. Compper, 2. G. Rodríguez, 23 . M. Pasqual, 15. S. Savic, 7. D. Pizarro, 10. A. Aquilani, 20. Borja Valero, 11. J. Cuadrado, 33. M. Gómez, 49. G. Rossi
 
Catania: 21. M. Andújar, 22. P. Álvarez, 3. N. Spolli, 14. G. Bellusci, 18. F. Monzon, 13. M. Izco, 28. P. Barrientos, 11 . S. Leto, 7. P. Tachtsidis, 19. L. Castro, 9. G. Bergessio
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/27/47/855935/la-viola-susah-payah-tundukkan-catania