Lampard, Luiz, & Mata Diragukan di Laga Pembuka

WASHINGTON D.C. - Frank Lampard tak sepenuhnya menjalani tur pramusim Chelsea lantaran harus menjalani masa penyembuhan cedera tendon Achilles yang dideritanya. Pelatih The Blues Jose Mourinho pun mengatakan kalau dirinya tak akan memainkan Lampard pada laga pembuka Premier League melawan Hull City, 18 Agustus mendatang.
 
Chelsea sendiri masih akan melakoni pertandingan pramusim melawan AS Roma pada Minggu (11/8) pagi WIB. Mourinho mengatakan bahwa laga tersebut menjadi kesempatan yang bagus bagi Lampard untuk segera memenuhi kondisi fisik yang dibutuhkan dalam menghadapi musim 2013/14 mendatang. Dia juga berharap Lampard akan memperkuat Inggris pada laga persahabatan tengah pekan depan.
 
"Tidak, dia masih harus berlatih. Jika melawan Real dia tampil 45 menit, melawan Roma mungkin 60 menit. Dia ada di skuad Inggris, jadi akan bagus jika dia menjadi bagian dari tim saat menghadapi Skotlandia. Dia semakin siap tapi selama pramusim dia hanya berlatih sepekan, kemudian berhenti selama dua pekan," ujar Mourinho, seperti dilansir Goal, Sabtu (10/8/2013).
 
"Dia datang kembali, dan kami tenang. Kami harus tenang. Kami tahu sudah sampai sejauh mana pemulihannya. Menit pertama laga pramusimnya adalah saat melawan Real Madrid," sambung pelatih yang membawa Inter Milan meraih treble pada musim 2009/10 tersebut.
 
Selain itu, Mourinho juga enggan buru-buru memainkan David Luiz dan Juan Mata pada laga pembuka Premier League nanti. "Mereka adalah pemain-pemain penting. Tim dengan David Luiz dan Mata merupakan tim yang lebih baik. Tapi, lagi, ini bukanlah masalah, kami tak mengambil risiko dengan menurunkan pemain (yang belum siap) pada pramusim," ujarnya.
 
"Mata mendapat sedikit masalah, dan kami tak mengambil risiko. David mendapat cedera sebelum partai final Europa League dan dia tetap mengalami (rasa sakit) itu, jadi kami berhenti (memainkannya)," tutup pelatih yang juga pernah mengarsiteki Porto dan Real Madrid itu. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/10/45/848613/lampard-luiz-mata-diragukan-di-laga-pembuka