Liverpool Peringati Satu Abad Usia Bill Shankly

LIVERPOOL – Ada tampilan yang spesial dari stadion kebanggaan Liverpool saat menjamu rival mereka, Manchester United, nanti malam. Malam nanti juga akan diperingati sebagai 100 tahunnya legenda The Reds, Bill Shankly.
 
Bill Shankly, yang memiliki nama lengkap William Shankly adalah legenda Liverpool yang lahir pada 2 September 1903 di Glenbuck, Skotlandia. Dia menjadi pelatih di The Reds selama tahun 1959–1974.
 
Untuk memperingati satu abad usia Shankly, sebuah susunan bangku penonton di salah satu tribun penonton dibentuk sketsa dari Bill Shankly dengan gaya salam khasnya dan tulisan angka 100 yang melambangkan usia dari sang legenda.
 
Shankly dikenal sebagai pelatih yang memiliki pribadi yang ramah dan genius karena mampu mengubah Liverpool dari klub papan bawah divisi dua menjadi salah satu kekuatan besar Eropa seperti saat ini.
 
Selain itu, sebagai seorang yang berjasa besar pada Liverpool, dia juga memiliki beberapa penyataan atau perkataan yang hingga saat ini tetap dikenang oleh para pecinta klub yang bermarkas di Anfield tersebut, diantaranya:
 
"Beberapa orang menganggap sepakbola adalah antara hidup dan mati, tapi saya kecewa dengan perkataan itu, karena seharusnya sepakbola lebih dari itu"
 
"Banyak keberhasilan sepakbola adalah dalam pikiran. Anda harus percaya bahwa Anda adalah yang terbaik. Sewaktu saya di Liverpool, kami selalu mengatakan kami memiliki dua tim terbaik di Merseyside, yakni Liverpool dan tim cadangan Liverpool"
 
"Liverpool ada untuk saya, dan saya ada untuk Liverpool "
 
Penghormatan kepada sang legenda ini bukanlah yang pertama kali, karena pada 1997 silam, sebuah patung Bill Shankly telah didirikan di Anfield Stadium.
 
Prestasi yang dipersembahkan Shankly untuk Liverpool diantaranya:
1962 Juara Divisi Dua
1964 Juara Divisi Satu
1965 Juara Piala FA, Semifinalis Piala Champions Eropa .
1966 Juara Divisi Satu, Finalis Piala Winners Eropa.
1969 Runner up Divisi Satu
1971 Finalis Piala FA, Semifinalis Piala Inter-Cities Fairs .
1973 Juara Divisi Satu, Juara Piala UEFA
1974 Juara Piala FA, Runner up Divisi Satu.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap dengan follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/01/45/858843/liverpool-peringati-satu-abad-usia-bill-shankly