Lopez Kembali Sisihkan Casillas, Ini Jawaban Ancelotti

MADRID - Kiper Diego Lopez kembali menyingkirkan Iker Casillas dari skuad utama Real Madrid di laga pembuka La Liga musim ini, Minggu (18/8/2013). Pelatih El Real, Carlo Ancelotti pun memberikan alasan terkait keputusannya memilih Lopez.

Nama Casillas memang tak masuk dalam starting eleven saat Madrid menang 2-1 atas Real Betis di Santiago Bernabeu. Berakhirnya era Jose Mourinho tak membuat nasib Casillas berubah.

Ia tetap menjadi pilihan kedua Ancelotti dalam menjaga gawang Madrid. Tercatat, kiper Timnas Spanyol tersebut sudah tujuh bulan absen di pertandingan resmi bersama Los Merengues di berbagai ajang.

Sang entrenador pun memiliki alasan tersendiri dengan dipilihnya Lopez. Ancelotti mengatakan bahwa Lopez adalah kiper yang tepat untuk laga tersebut, terbukti dengan beberapa penyelamatannya dalam laga tersebut.

"Saya telah membuat keputusan hari ini. Saya pikir bahwa seperti yang saya katakan kemarin, keputusan itu bergantung pada detil minor," papar Ancelotti pada situs resmi Madrid.

" Tapi, itulah keputusan yang saya buat. Diego Lopez adalah kiper untuk pertandingan kali ini dan kita akan lihat untuk pertandingan berikutnya," sambung mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Ancelotti menambahkan bahwa dirinya telah melakukan pembicaraan terlebih dulu dengan Casillas. Ia juga mengatakan bahwa Casillas sangat profesional, meskipun keinginannya untuk bermain tetap besar.

"Saya sudah berbincang dengan Iker (Casillas), yang sangat profesional. Bahwa Diego yang bermain dan dia adalah penjaga gawang untuk hari ini," tutupnya. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/19/46/851975/lopez-kembali-sisihkan-casillas-ini-jawaban-ancelotti