"Madrid Dibayang-bayangi Atletico"

MADRID - Sejarah dan nama besar Real Madrid belum bisa dikalahkan oleh rival sekota mereka Atletico Madrid. Namun, bek tengah Los Rojiblancos, Diego Godin mengatakan kalau saat ini, timnya tengah membayangi Madrid, melihat apa yang telah mereka capai dalam beberapa tahun terakhir.
 
Atletico, yang kini dilatih oleh Diego Simeone memenangi Europa Laegue pada musim 2011/12 dan Copa del Rey pada musim 2012/13 -mengalahkan Madrid di partai puncak. Sementara Madrid sudah lama tak mencicipi titel Eropa dan pada musim 2012/13 lalu tak memenangi satu pun gelar -trofi La Liga yang didapat pada 2011/12 lepas ke tangan Barcelona.
 
Jika ditotal -termasuk dengan trofi EUFA Supercup, Los Rojiblancos telah memenangi lima gelar sejak 2010. Menurut Godin, hal tersebut bukanlah sesuatu yang bisa dipandang sebelah mata oleh Los Blancos, apalagi, dengan kedatangan beberapa pemain anyar, Atletico bisa mengancam dominasi Barca-Madrid pada musim 2013/14 mendatang.
 
"Sekarang Madrid ada dalam bayangan kami, mengingat kami mendapat lima trofi dalam beberapa tahun terakhir dan itu adalah suatu hal yang sulit untuk dicapai. Kami dua kali keluar sebagai juara Eropa League, turnamen yang mungkin tak selevel dengan Liga Champions, tapi tetap memberi prestise bagi klub dan para pemain," ujar Godin, seperti dilansir Goal, Sabtu (3/8/2013).
 
Godin juga mengatakan, hal terpenting dari pencapaian-pencapaian yang didapat oleh timnya dalam beberapa tahun terakhir adalah kepuasan dari para penggemar. "Fans merasa berterima kasih atas titel-titel yang didapat Atletico, dan itu merupakan hal terpenting," tutup pemain asal Uruguay berusia 27 tahun tersebut. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/03/46/847035/madrid-dibayang-bayangi-atletico