"Martino Tak Akan Merusak Barca"

MALAGA - Nama Gerardo Martino langsung mencuat dan dikenal di mana-mana setelah dirinya dipastikan membesut raksasa Spanyol, Barcelona, menggantikan Tito Vilanova. Eks direktur Malaga, Mario Husillos mengatakan kalau dia yakin akan kemampuan Martino, sehingga kekuatan Barca tak akan berkurang saat diasuh oleh Martino.
 
Martino memang satu dari sekian nama yang masuk daftar kandidat setelah presiden Barca Sandro Rosell mengumumkan bahwa Vilanova tak bisa lagi melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih Blaugrana. Meski namanya tak begitu tenar, Martino yang sukses bersama Newell's Old Boys akhirnya terpilih menjadi suksesor Vilanova.
 
"Saya bohong jika berkata bahwa saya terkejut dengan kepindahannya ke Barcelona. Saat semuanya jelas bahwa VIlanova tak bisa melanjutkan (pekerjaannya), nama (Martino) langsung muncul dalam pikiran saya," ujar Husillos kepada Marca, seperti dilansir Goal, Minggu (18/8/2013).
 
"Saya berpikir kalau dia akan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Vilanova. Saya menyaksikan banyak hal yang dia lakukan di Newell's dan saya tahu bagaimana pencapaian mereka saat dia mengambil alih," sambungnya.
 
Husillos juga mengatakan kalau Martino tak akan mendapat tekanan dan tuntutan berarti. "Dia akan melanjutkan pekerjaan yang telah dilakukan, dia tak akan merusaknya. Dia bisa membawa segalanya jadi normal, dan tak akan ada tekanan (berlebihan) yang ditujukan kepadanya. Dia merupakan sosok yang benar-benar rendah hati dan orang-orang respek akan hal itu," tutupnya. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/18/46/851211/martino-tak-akan-merusak-barca