Meski Dilarang, Ribuan Bobotoh Tetap Berangkat ke Sleman

BANDUNG – Ribuan suporter Persib Bandung atau lebih dikenal Bobotoh siap menyerbu Sleman untuk mendukung tim kesayangannya berlaga menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/8/2013).
 
Meski ada larangan untuk datang dan menyaksikan laga sarat gengsi tersebut. Namun, pengurus salah satu kelompok suporter Persib terbesar, Viking Persib Club tetap mengoordinir anggotanya untuk berangkat menuju Yogyakarta. Mayoritas rencananya akan berangkat menggunakan bus.
 
Seperti dikatakan Panglima Viking, Ayi Beutik total diperkirakan ada 5 ribu anggotanya yang bakal bergerak dari Bandung menuju Sleman. Jumlah tersebut akan lebih banyak jika dikalkulasikan dengan Bobotoh yang berangkat menggunakan kendaraan pribadi serta Bobotoh yang berasal dari sejumlah distrik Viking di Jawa Tengah dan Yogyakarta serta daerah lainnya di Jawa Barat.
 
"Kami sudah instruksikan kepada seluruh distrik Viking untuk tetap berangkat ke Sleman. Jumlahnya mungkin lebih dari 5 ribu karena itu belum ditambah dengan mereka yang berangkat menggunakan kendaraan pribadi. Rencananya kita akan berangkat malam ini (Selasa malam) dan kami siap memberikan dukungan secara sportif," ungkap Ayi.
 
Keputusan pengurus teras Viking memberangkatkan anggotanya ke Sleman ditegaskan Ayi didasari oleh keinginan kuat untuk memberikan dukungan kepada Persib. Ayi menegaskan Bobotoh tak ingin Persib berjuang sendirian.
 
Ayi sendiri mempertanyakan keputusan panitia pelaksana yang melarang Bobotoh dalam hal ini Viking datang menyaksikan pertandingan. Menurutnya hal itu tidak adil karena panpel tetap mengizinkan pendukung Persija untuk datang ke stadion.
 
Ia mengklaim pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Kepolisian terkait rencana kedatangan ribuan Bobotoh ke Sleman. "Kalau The Jak diizinkan, kenapa kami tidak? Yang jelas kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisian," ujarnya.
Follow Twitter
(Mohamad Taufik/Koran SI/fit)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/27/49/856392/meski-dilarang-ribuan-bobotoh-tetap-berangkat-ke-sleman