Messi Cedera, Neymar Jadi Starter?

MALAGA – Neymar da Silva tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi pemain inti di Barcelona. Cedera yang dialami Lionel Messi menjadi berkah bagi Neymar. Dia berpeluang menjadi pemain inti untuk pertama kalinya saat melawan Malaga, nanti malam WIB.
 
Pemain yang dibeli tim asal Katalan dengan harga 57 juta euro dari Santos itu, harus kehilangan tujuh kilo sejak melakukan operasi untuk menghilangkan amandel setelah Piala Konfederasi, Juni lalu. Sejak saat itu, Neymar mencoba untuk memperbaiki kebugarannya.
 
Neymar turun dari pemain cadangan saat Barca menghancurkan Levante 7-0, dan baru membuka rekening gol untuk jawara La Liga ketika membantu timnya bermain 1-1 melawan Atletico Madrid pada ajang Piala Super Spanyol di Vicente Calderon.
 
Kendati puas dengan perkembangan pemain asal Brasil itu, Gerard Martino mengatakan tidak akan memberikan tekanan terhadap Neymar. "Kami tidak akan memberikan tekanan terhadapnya. Kami ingin melihat perkembangannya sedikit demi sedikit," kata Tata, -sapaan Martino-.
 
Meski begitu, Tata tidak memastikan apakah Neymar akan menjadi starter saat melawan Malaga atau tidak. "Hanya karena Messi absen, bukan berarti Neymar akan bermain sejak awal. Itu akan membuatnya menjadi pusat perhatian," jelas pelatih asal Argentina itu
 
"Kami memiliki banyak pemain yang bisa mengisi posisi Messi, [Andes] Iniesta, Xavi, Cesc [Fabregas], dan Pedro," lanjut pelatih Barcelona itu, diwartakan Goal, Minggu (25/8/2013).
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/25/46/855201/messi-cedera-neymar-jadi-starter