Montella Puji Tim & Debut Manis Rossi

ZURICH – Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella memuji permainan anak-anak asuhannya saat membungkam wakil Swiss, Grasshoper dengan skor 2-1 di leg pertama babak playoff Europa League. Kini langkah La Viola sedikit lebih tenang, karena akan bermain di kandangnya, Artemio Franchi pada leg kedua.
 
Gol kemenangan Fiorentina masing-masing diciptakan oleh Juan Cuadrado dan Mario Gomez. Kemenangan yang dianggap penting, lantaran pertandingan kedua bakal digelar di markas Fiorentina.
 
Melihat para anak asuhnya bertanding, Montella agak sedikit terkejut dengan kinerja mereka. Meski begitu, dia tidak pernah ragu dengan kualitas yang dimiliki oleh anak-anak asuhnya.
 
"Saya tidak pernah ragu kalau tim saya siap dengan pendekatan yang tepat, seperti ini (lawan Grasshopper). Tapi kami tak habis pikir, bisa bermain dalam kondisi yang seperti ini," ucap Montello, seperti dilansir Football-Italia, Jumat (23/8/2013).
 
"Saya pikir kami belum memenuhi syarat. Namun kami melakukannya dengan baik dan saya puas dengan kinerja tim. Tim ini masih bisa meningkatkan dan banyak pemain yang harus mengembangkan permainannya, baik dari segi kebugaran, maupun integritas," sambungnya.
 
Pelatih muda yang baru berusia 29 tahun ini juga mengomentari permainan Giuseppe Rossi. Pemain telah lama absen dari kegiatan sepakbola, lantaran memiliki cedera parah pada ligamen lututnya.
 
Namun pada laga Europa League dini hari tadi, setelah sekian lama, Montella akhirnya menurunkan mantan pemain Villarreal tersebut untuk pertama kalinya. Bahkan Rossi dipercaya turun sebagai starter.
 
"Giuseppe Rossi melakukannya dengan baik saat membantu serangan dan Gomez selalu hadir di dalam kotak, meskipun dia dapat berbuat lebih baik. Kami memiliki cara permainan yang tepat," pujinya.
 
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/23/50/854668/montella-puji-tim-debut-manis-rossi