Mourinho Tahu Cara Buat Torres Tajam Lagi

LONDON – Jose Mourinho takkan membuang Fernando Torres dari skuad Chelsea. Mourinho justru siap membantu El Nino kembali tajam seperti empat-lima tahun silam.
 
Torres yang kini berusia 29 tahun dibeli The Blues dengan rekor transfer klub 50 juta pounds pada Januari 2011 lalu tetapi gagal memproduksi penampilan yang sama seperti sewaktu di Liverpool.
 
Dari 131 laga bersama Chelsea, El Nino hanya mengemas 34 gol. Bandingkan dengan 81 gol dari 142 pertandingan dengan Liverpool. Valencia dikabarkan siap menampung Torres bila tak masuk rencana Mourinho musim depan.
 
Namun, Mourinho percaya buruknya performa Torres bukan salah sang pemain semata. Taktik Chelsea di era pelatih sebelumnya juga berperan besar atas kemandulan sang bomber. The Special One mengaku punya kiat membuat Torres kembali tajam.
 
"Aku bekerja berdasar kualitasnya. Aku pun akan meminta tim untuk bermain sesuai kualitasnya. Mudah memang mengatakan seorang pemain gagal, seorang pemain tak bermain bagus, seorang pemain tidak menonjol," kata Mourinho kepada ESPN.
 
"Tetapi, jika Anda meminta seorang pemain untuk bermain tidak sesuai dengan kualitasnya, maka jelas bakal sulit," tambah Mourinho.
 
"Fernando bukanlah pemain yang bertipe penahan bola, untuk karakter seperti ini kami punya pemain lain. Fernando merupakan pemain di kedalaman, dia mengandalkan pergerakan," sebut Mourinho.
 
"Fernando senang berlari di belakang bek lawan. Itulah Fernando. Jadi, jika kami bisa menyesuaikan permainan kami sesuai dengan keinginannya, aku pikir dia bakal kembali sukses," tandas Mourinho.
(auz)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/04/45/847372/mourinho-tahu-cara-buat-torres-tajam-lagi