Moyes: Welbeck Pantas Jadi Headline

SWANSEA - Manchester United membuka kompetisi Premier League 2013/14 dengan meraih hasil positif, yaitu kemenangan 4-1 atas Swansea City. Pelatih Setan Merah, David Moyes pun memuji penampilan penyerangnya, Danny Welbeck, yang menurutnya terbantu oleh kesempatan bermain yang didapat di Timnas Inggris.
 
Pada pertandingan yang dihelat di Liberty Stadium tersebut, Welbeck diturunkan Moyes sejak menit pertama, dan mencetak gol pada menit 36 dan 92. Moyes mengatakan kalau pemainnya tersebut akan mendapat kepercayaan diri lebih lantaran sudah melampaui pencapaiannya pada musim 2012/13 lalu, di mana hanya mampu mencetak satu gol di ajang Premier League.

"Saya pikir Danny Welbeck pantas ada di headline (media massa). Dia mencetak satu gol (sepanjang) musim lalu dan sekarang dia sudah mencetak dua gol, itu akan benar-benar bagus bagi kepercayaan dirinya. Dia ada di posisi hebat untuk pertama kalinya," ujar Moyes kepada talkSPORT, Sabtu (18/8/2013).
 
Moyes juga mengatakan kalau penampilan gemilang Welbeck pada laga melawan Swansea tak terlepas dari laga persahabatan antara Inggris dan Skotlandia pada tengah pekan lalu. Saat itu, Welbeck menyumbang satu gol, sekaligus membantu The Three Lions meraih kemenangan 3-2.
 
"Gol bagi Inggris di tengah pekan, sayangnya melawan Skotlandia (negara asal Moyes), membantunya. Secara keseluruhan, gol keduanya merupakan penyelesaian yang brilian," papar pelatih yang saat masih aktif bermain berposisi sebagai bek tengah tersebut.
(dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/18/45/851206/moyes-welbeck-pantas-jadi-headline