MU Keukeuh Tolak Tawaran Chelsea untuk Rooney

MANCHESTER - Hasrat Chelsea untuk mendatangkan penyerang Manchester United Wayne Rooney tampaknya belum berakhir, dan mereka dikabarkan siap melepas tawaran akhir senilai 40 juta euro. Namun, pihak Setan Merah masih bersikap sama seperti-seperti sebelumnya, menolak mentah-mentah tawaran tersebut.
 
Awal mula Rooney menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas ini adalah ketika pelatih United sebelumnya, Sir Alex Ferguson mengatakan kalau pemain berusia 27 tahun tersebut minta dijual ke klub lain. Namun, saat itu Sir Alex menolak permintaan Rooney, hingga akhirnya sang pemain masih tetap menahan diri untuk hengkang.
 
Namun, saat United mendatangkan Moyes, menggantikan Fergie yang pensiun, kabar tersebut kembali menyeruak. Chelsea, Arsenal, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG) pun dikabarkan siap berlomba mendatangkan Rooney. Sementara, pelatih Chelsea, Jose Mourinho secara terang-terangan mengakui kalau dirinya menyenangi penyerang itu.
 
"Posisi kami terhadap Wayne sama sekali tak berubah dalam 12 bulan terakhir dan Chelsea tahu akan hal itu. Banyak kemarahan dan juga persepsi terkait komentar-komentar yang dibuat agar memperngaruhi sang pemain sebelum pertandingan," ujar sumber di United, seperti dikutip Manchester Evening News, Sabtu (24/8/2013).
 
Sementara itu, Rooney sendiri tampaknya sudah legowo jika memang harus bertahan di Old Trafford. Pada pertandingan perdana Setan Merah di ajang Premier League musim ini, di mana mereka menang 4-1 di kandang Swansea City, Rooney dimainkan oleh Pelatih David Moyes pada babak kedua, dan menjadi aktor utama di balik terciptanya gol keempat yang dicetak Dany Welbeck. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/24/45/854829/mu-keukeuh-tolak-tawaran-chelsea-untuk-rooney